Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona vs Valladolid: Messi dan De Jong Bakal Main

Pelatih Barcelona Ronald Koeman bakal memainkan dua pemain andalannya, Frenkie de Jong dan Lionel Messi, pada lanjutan La Liga melawan Real Valladolid.
Pemain andalan Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Pemain andalan Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman bakal memainkan dua pemain andalannya, Frenkie de Jong dan Lionel Messi, pada lanjutan La Liga melawan Real Valladolid, Selasa (6/4/2021)dini hari nanti di Stadion Camp Nou.

Keduanya bakal bermain meskipun terancam absen pada laga El Clasico melawan Real Madrid apabila mendapat kartu kuning pada pertandingan tersebut.

Laga melawan Real Madrid akan berlangsung akhir pekan depan. Ada kekhawatiran bahwa Lionel Messi dan de Jong mendapat kartu kuning saat melawan Valladolid sehingga absen melawan Madrid karena akumulasi kartu. Namun, Koeman menegaskan bahwa tidak akan mengistirahatkan mereka karena hasil melawan Valladolid adalah yang terpenting.

"Kami tahu dua pemain ini mengantongi satu kartu kuning. Tapi ini bukan waktu untuk mengistirahatkan pemain karena kartu atau menjaga kesegaran," kata dia dikutip dari Marca, 5 April, 2021. "Kami memiliki sepuluh pertandingan tersisa. Selalu ada risikonya, tetapi hal terbaik adalah menyingkirkan setiap tim dan meraih kemenangan."

Meskipun pertandingan kandang melawan Valladolid tampak mudah di atas kertas, Koeman mengakui permainan, bahkan melawan tim yang berada di urutan 16 klasemen La Liga, selalu rumit. "Anda harus bersiap, Anda tidak bisa berpikir bahwa ini akan menjadi pertandingan yang mudah hanya karena cedera mereka," katanya.

"Kami harus bermain dengan banyak energi dan ritme, serta menguasai bola. Kami harus kembali ke level kami. Ini bisa menjadi pertandingan tanpa masalah tetapi Anda harus selalu bekerja keras untuk menang," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Untuk laga Barcelona vs Valladolid, Ronald Koeman bisa sedikit bernapas lega. Sebabnya, Gerard Pique dan Sergi Roberto mulai pulih dari cedera. "Mereka berlatih dengan tim belakangan ini. Mereka banyak berkembang. Kami akan membuat keputusan ketika sesi latihan terakhir. Kami tidak akan mengambil risiko karena ada lebih banyak pertandingan yang akan datang di sisa musim ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper