Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSIS Vs PSM: Batolla Berharap Wanggai Sembuh dari Cedera

Jelang menghadapi PSIS Semarang di babak perempat final Piala Menpora, Syamsuddin yakin pemain PSM dapat mempersiapkan diri sebagai pesepak bola profesional.
Striker PSM Patrich Wanggai/Liga Indonesia
Striker PSM Patrich Wanggai/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, berharap sang striker Patrich Wanggai sembuh dari cedera.

Wanggai absen dari susunan pemain PSM saat menghadapi Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC dalam babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Patrich Wanggai terpaksa menepi selama dua laga dan dalam beberapa waktu kedepan kondisi Patrich diharapkan semakin membaik. Karena kehadiran pemain asal Nabire, Papua itu akan menjadi amunisi tambahan tim menjelang menghadapi babak perempat final.

Sejauh ini Patrich tercatat baru sekali membela PSM dengan kontribusi satu gol saat mengalahkan Persija Jakarta di laga perdana babak penyisihan.

“Bukan dari Borneo saja, waktu melawan Bhayangkara juga tidak ada. Tapi kami memang sangat berharap dengan dia tapi bagaimanapun dia sekarang cedera, tidak bisa dipaksakan," ujar Syamsuddin dalam situs resmi Liga Indonesia.

"Kondisi terakhir sudah membaik tapi dia masih latihan secara terpisah, ya mudah-mudahan dengan waktu kita ini bisa membaik semua,” imbuhnya.

Jelang menghadapi PSIS Semarang di babak perempat final Piala Menpora, Syamsuddin yakin pemainnya dapat mempersiapkan diri sebagai pesepak bola profesional.

Dia meyakini para penggawa tim berjuluk Juku Eja itu juga sudah siap menghadapi tekanan yang lebih besar. Para pemain PSM diminta untuk kembali bekerja keras seperti yang mereka tunjukkan di babak penyisihan.

“Psikisinya saya pikir pemain-pemain ini sudah profesional. Artinya mereka sudah tahu cara menjaga kondisi bagaimana bermain dengan tekanan tinggi bagaimana dia menghadapi lawannya,” tutur Syamsuddin.

“Ya pemain-pemain kami selama di fase grup menunjukkan kerja keras tanpa letih. Jadi itu yang utama,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper