Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi PSIS Vs PSM: Batolla Berharap Wanggai Sembuh dari Cedera

Jelang menghadapi PSIS Semarang di babak perempat final Piala Menpora, Syamsuddin yakin pemain PSM dapat mempersiapkan diri sebagai pesepak bola profesional.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 05 April 2021  |  13:57 WIB
Striker PSM Patrich Wanggai - Liga Indonesia
Striker PSM Patrich Wanggai - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, berharap sang striker Patrich Wanggai sembuh dari cedera.

Wanggai absen dari susunan pemain PSM saat menghadapi Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC dalam babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Patrich Wanggai terpaksa menepi selama dua laga dan dalam beberapa waktu kedepan kondisi Patrich diharapkan semakin membaik. Karena kehadiran pemain asal Nabire, Papua itu akan menjadi amunisi tambahan tim menjelang menghadapi babak perempat final.

Sejauh ini Patrich tercatat baru sekali membela PSM dengan kontribusi satu gol saat mengalahkan Persija Jakarta di laga perdana babak penyisihan.

“Bukan dari Borneo saja, waktu melawan Bhayangkara juga tidak ada. Tapi kami memang sangat berharap dengan dia tapi bagaimanapun dia sekarang cedera, tidak bisa dipaksakan," ujar Syamsuddin dalam situs resmi Liga Indonesia.

"Kondisi terakhir sudah membaik tapi dia masih latihan secara terpisah, ya mudah-mudahan dengan waktu kita ini bisa membaik semua,” imbuhnya.

Jelang menghadapi PSIS Semarang di babak perempat final Piala Menpora, Syamsuddin yakin pemainnya dapat mempersiapkan diri sebagai pesepak bola profesional.

Dia meyakini para penggawa tim berjuluk Juku Eja itu juga sudah siap menghadapi tekanan yang lebih besar. Para pemain PSM diminta untuk kembali bekerja keras seperti yang mereka tunjukkan di babak penyisihan.

“Psikisinya saya pikir pemain-pemain ini sudah profesional. Artinya mereka sudah tahu cara menjaga kondisi bagaimana bermain dengan tekanan tinggi bagaimana dia menghadapi lawannya,” tutur Syamsuddin.

“Ya pemain-pemain kami selama di fase grup menunjukkan kerja keras tanpa letih. Jadi itu yang utama,” tandasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psis psm makassar

Sumber : Liga Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top