Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2022, Romelu Lukaku Selamatkan Belgia di Praha

Ujung tombak Belgia Romelu Lukaku mencetak gol menjelang pertandingan selesai ketika bertandang ke Praha untuk bertarung dengan Republik Cheska dalam laga Pra-Piala Dunia 2022. Laga berakhir imbang dan Cheska memimpin klasemen sementara.
Penyerang Timnas Belgia Romelu Lukaku/Reuters
Penyerang Timnas Belgia Romelu Lukaku/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Romelu Lukaku menjadi penyelamat Belgia sehingga mampu memaksakan skor imbang 1–1 ketika melawat ke Republik Cheska dalam matchday kedua Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa.

Dalam pertandingan Grup E di Stadion Sinobo di Praha pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui gol yang dikontrubusi Lukas Provid ketika babak kedua baru berjalan 5 menit.

Ujung tombak Romelu Lukaku menjadi pahlawan Belgia setelah berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Tomas Vaclik saat laga tersisa 11 menit dan skor 1–1 bertahan hingga wasit Willie Collum dari Skotlandia mengakhiri pertandingan.

Hasil itu menempatkan Cheska dan Belgia di posisi dua teratas dengan masing-masing mendulang nilai 4. Cheska memiliki selisih gol lebih baik 4 berbanding 2.

Laga lainnya di Grup E pada Minggu dini hari WIB, tuan rumah Belarusia menang 4–2 di Minsk atas tamunya Estonia dalam pertandingan yang mempertemukan dua negara pecahan Uni Soviet.

Ini merupakan pertandingan pertama bagi Belarusia dan kemenangan ini menempatkan mereka di posisi ketiga dengan nilai 3, sedangkan Wales dan Estonia di slot keempat dan kelima tanpa nilai.

Matchday ketiga digelar pada Kamis (1/4/2021) dini hari Wib dengan mempertandingkan Belgia versus Belarusia dan Wales menjamu Cheska.

Pra-Piala Dunia 2022 zona Eropa terdiri dari 10 grup. Setiap tim juara grup langsung lolos ke putaran final di Qatar, sedangkan tiga tiket lagi diperebutkan oleh tim-tim yang finis sebagai runner-up grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper