Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bahagianya Solskjaer Usai MU Menyingkirkan Milan di Liga Europa

"Ketika Anda memenangkan pertandingan tandang sepak bola di stadion seperti ini, melawan tim seperti ini Anda bahagia sekali," kata Solskjaer.
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-Jason Cairnduff
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer puas pada penampilan timnya yang akhirnya lolos ke perempatfinal Liga Europa setelah gol Paul Pogba membawa timnya menang 1-0 dalam leg kedua 16 besar sehingga lolos dengan agregat 2-1 menyusul seri 1-1 di leg pertama.

Paul Pogba yang masuk pada babak kedua menggantikan Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan dengan gol cerdasnya pada awal babak kedua. Padahal dia baru bermain lagi setelah enam pekan absen karena cedera paha di mana selama itu United hanya bisa memenangkan lima dari 10 pertandingan terakhirnya tanpa Pogba.

"Ketika Anda memenangkan pertandingan tandang sepak bola di stadion seperti ini, melawan tim seperti ini Anda bahagia sekali," kata Solskjaer dalam laman ESPN.

"Kami mengawali dengan baik sekali pada 20 menit pertama, kami terlihat seperti tim yang bagus sekali, kemudian sejak itu kami terlalu sering kehilangan bola," sambung sang manajer asal Norwegia. "Pada babak kedua saya kira kami lebih baik."

"Hari ini kami senang sekali karena kami telah mengalahkan klub yang secara historis fantastis dan tim yang bagus sekali," kata dia seraya mengungkapkan rasa senangnya kepada semua pemain dan berjanji untuk berjuang keras tidak mengulangi kegagalan seperti semifinal musim lalu.

Solksjaer memuji habis-habisan gol Pogba yang mengarahkan bola ke atas kepala penjaga gawang Gianluigi Donnarumma sehingga sang kiper Milan terpedaya.

Dia menyebut Pogba tidak seperti pemain yang kaku karena lama tak bermain.

"Dia telah bekerja keras, tetapi manakala Anda bermain memang lain. Dia tak bisa dimainkan lebih dari 45 menit, tapi dia akan lebih baik lagi dan kembalinya dia bermain memang pendorong besar. Kami tahu kualitas dia," pungkas Solksjaer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper