Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions Atletico vs Chelsea, Tuchel Sebut Ujian Mental

Bos Chelsea Thomas Tuchel menyebut laga kontrak Atletico Madrid merupakan ujian mental bagi skuadnya, yang telah melalui tujuh pertandingan tak terkalahkan.
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel/Eurosport
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih klub Liga Primer Inggris Chelsea Thomas Tuchel menganggap pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol Atletico Madrid sebagai ujian besar untuk kekuatan mental timnya.

Chelsea tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pada semua kompetisi sejak Tuchel ditunjuk sebagai pelatih pengganti legenda klub itu Frank Lampard.

Tuchel menyatakan klub London itu akan berada dalam kondisi terbaiknya saat melawan tim Diego Simeone nanti.

"Ini ujian besar. Mereka klub yang berpengalaman di tingkat ini, memiliki pelatih berpengalaman. Semoga itu mendorong kami mengeluarkan yang terbaik," kata Tuchel.

"Kami akan bermain dengan cara kami, mereka akan bermain dengan cara mereka. Jelas apa yang Anda dapatkan ketika Anda menghadapi Atletico, tim yang bertarung dan berpengalaman dengan mentalitas baik."

Tuchel kehilangan bek berpengalaman Thiago Silva karena pemain Brasil ini masih memulihkan dari cedera, tetapi gelandang Kai Havertz dan striker Christian Pulisic siap diturunkan.

Atletico mestinya menjamu Chelsea di Madrid. tetapi kemudian dipindahkan ke National Arena di Bukarest, Rumania, karena Spanyol melarang masuknya penerbangan dari Inggris, kecuali penumpang yang tinggal atau warga negara Spanyol atau Andorra, untuk mencegah penularan Covid-19.

"Ya sungguh ketidakberuntungan bagi Atletico kehilangan laga kandangnya," kata Tuchel, mantan pelatih Mainz 05, Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain.

Tuchel menarik Callum Hudson-Odoi setelah memasukkan pemain Timnas Inggris itu sebagai pengganti saat imbang 1–1 melawan Southampton Sabtu pekan lalu. Tetapi Tuchel menyebutkan sang pemain akan ikut terbang ke Bukarest.

"Kami sudah memutuskan berbicara dengan dia di depan tim. Apakah ini keputusan yang tepat? Saya tak tahu. Kami melakukannya di depan tim karena bukan persoalan besar," kata Tuchel mengenai keputusannya saat laga melawan Southampton itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper