Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity Catatkan Rekor 12 Kemenangan Beruntun di Liga Inggris

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan para pemainnya bertarung seperti binatang untuk mencatatkan rekor kemenangan beruntun dalam 12 pertandingan di pentas Liga Primer Inggris.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters/Paul Childs
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan para pemainnya "berjuang seperti binatang" setelah pemimpin klasemen sementara Liga Primer inggris itu mengalahkan juru kunci Sheffield United untuk mencatat rekor kemenangan klub ke-12 secara beruntun.

Selain lini depan yang tetap tajam meski tanpa Sergio Aguero, kekuatan pertahanan City kembali terlihat. Tim asuhan Guardiola telah mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di Liga Primer, dan total tak kebobolan di 12 pertandingan liga.

Tim terakhir di papan atas Inggris yang mencatatkan 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi adalah Arsenal, yang melakukannya antara Agustus dan Oktober 2007.

"Pada Desember dan Januari menunjukkan konsistensi ini luar biasa," kata Guardiola. "Di liga ini setiap pertandingan sangat sulit. Itu penampilan yang luar biasa. Kami bermain sangat baik di banyak area. Kami kebobolan sedikit. Kami tidak menciptakan banyak peluang, tapi cukup untuk memenangkan pertandingan.”

"Kami akan kehilangan poin, ini tentang bagaimana kami mengatasinya. Mudah-mudahan kami bereaksi baik pada saat-saat buruk, yang pasti akan datang."

City tampak hebat di hadapan Sheffield United yang baru 3 hari lalu menaklukkan Manchester United di Old Trafford. Sheffield terbenam di dasar klasemen dengan nilai terpaut 10 dari zona aman.

Bagi Guardiola, ini kemenangan ke-500 yang mengejutkan dari karir manajerial dari 673 pertandingan. Sebelumnya dia menangani barceloa di La Liga Spanyol dan Bayern Munchen di Bundesliga.

Hasil imbang tanpa gol Manchester United di markas Arsenal membuat City unggul 3 poin dari tetangga mereka di puncak klasemen Liga Primer dengan masih menyimpan satu laga tunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper