Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fabinho Bisa Bela Liverpool Lagi Ketika Hadapi ManCity

Pemain Liverpool Fabinho diprediksi kembali dapat membela skuad asuhan Jurgen Klopp ketika mereka menjamu pemimpin klasemen sementara Manchester City pada 7 Februari mendatang dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  13:03 WIB
Gelandang Liverpool Fabinho/Reuters - Paul Burrows
Gelandang Liverpool Fabinho/Reuters - Paul Burrows

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Fabinho bisa kembali bermain saat menghadapi tim Manchester City yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 7 Februari mendatang dalam matchday ke-23 Liga Primer Inggris.

Pemain asal Brasil berusia 27 tahun tersebut beralih posisi dari lini tengah ke pertahanan pada putaran pertama musim kompetisi 2020–2021 ini akibat rentetan cedera menerpa barisan belakang Liverpool.

Namun, dia tak bisa bermain saat menang 3–1 di markas Tottenham Hotspur pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB karena masalah "kecil" dan juga akan absen melawan West Ham United dan Brighton & Hove Albion sebelum juara menjamu Manchester City.

“Masalah kecil saat ini adalah setidaknya untuk tiga pertandingan. Saya pikir pertandingan ketika Fab bisa kembali adalah melawan City," kata Klopp.

Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk dan Joe Gomez absen di awal musim karena cedera jangka panjang, sementara sesama bek Joel Matip diganti pada babak pertama saat kemenangan 3–1 tengah pekan di markas Spurs karena cedera pergelangan kaki.

Cedera tersebut menyebabkan gelandang Jordan Henderson juga digunakan di pertahanan tengah oleh Liverpool, bermitra dengan bek berpengalaman Nathaniel Phillips, 23 tahun, dan Rhys Williams, 19 tahun.

Setelah cedera pada Matip, Klopp mengatakan "luar biasa apa yang terjadi di garis pertahanan" dan mengisyaratkan Liverpool dapat mencoba untuk menandatangani bek tengah sebelum penutupan jendela transfer Januari pada Selasa (2/2/2021) pagi WIB jika mereka dapat menemukan "pemain yang tepat".

Kemenangan di Tottenham mengakhiri lima pertandingan liga tanpa kemenangan untuk Liverpool dan setelah Manchester City mengalahkan Sheffield United dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Primer, tim Klopp tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen dengan memainkan jumlah pertandingan yang sama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top