Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arsenal Balas Dendam vs Soton, Kemenangan untuk Aubameyang

Arsenal menundukkan Southampton di Liga Primer Inggris sekaligus balas dendam atas kekalahan dari tim yang di ajang FA Cup. Kemenangan ini didedikasikan untuk Pierre-Emerick Aubameyang yang sedang dibelit masalah pribadi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  11:45 WIB
Duet penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) dan Alexandre Lacazette./Reuters - Andrew Boyers
Duet penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) dan Alexandre Lacazette./Reuters - Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mendedikasikan kemenangan timnya di Liga Primer Inggris atas Southampton untuk kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang absen dalam pertandingan itu karena alasan pribadi.

The Gunners tidak mempersoalkan ketidakhadiran striker bintang mereka saat mereka melanjutkan performa terbaik mereka di liga dengan bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan The Saints dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Primer Inggris.

Setelah Alexandre Lacazette melewatkan kesempatan gemilang untuk memberi The Gunners keunggulan pada menit pertama, Stuart Armstrong membuat Southampton unggul dari umpan indah kapten kedua James Ward-Prowse.

Namun, keunggulan hanya bertahan 5 menit, saat Nicolas Pepe menyamakan kedudukan dengan penyelesaian rapi, sebelum kedua belah pihak menciptakan sejumlah peluang.

Mantan bek Saints Cedric Soares melakukan tendangan voli melebar di satu sisi, sementara Bernd Leno melakukan penyelamatan terbang untuk mencegah sundulan Che Adams di sisi lain.

Pemain sayap Inggris Bukayo Saka membuat The Gunners unggul setelah melewati kiper Alex McCarthy, dan Lacazette lantas menyegel poin, dengan pemain asal Prancis itu tampak mengirim pesan dukungan kepada Aubameyang dalam prosesnya.

"Saya suka bagaimana mereka saling mendukung dan bagaimana mereka melindungi satu sama lain," kata Arteta, yang juga tanpa Aubameyang untuk pertemuan kedua tim di Piala FA 4 hari lalu yang berujung kekalahan Arsenal.

"Auba sedang mengalami masa sulit dan kami semua mendukungnya. Kemenangan ini untuknya," tutur pelatih berkebangsaan Spanyol itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top