Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cetak 2 Gol Lagi, Lionel Messi Top Skor La Liga Spanyol

Pemain bintang Barcelona Lionel Messi mencetak dua gol ketika timnya membantau Granada dalam pertandingan lannjutan La Liga Spanyol, menempatkannya sebagai top skor sementara dengan 11 gol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  12:25 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona menang empat gol tanpa balas atas tuan rumah Granada di Stadion Los Carmenes dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (10/1/2021) dini hari WIB itu ditandai dengan masing-masing dua gol dari Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Griezmann mencetak dua golnya pada menit ke-12 dan 63, sedangkan Messi menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Rui Silva pada menit ke-35 dan 42.

Dengan tambahan dua gol itu. Messi mencatatkan dirinya sebagai top skor sementara dengan 11 gol, melewati penyerang Villarreal Gerard Moreno dengan 10 gol.

Bagi Messi, tampil sebagai top skor La Liga bukan barang baru. Dia telah tujuh kali menjadi top skor. Dia sebelumnya menjadi top skor La Liga musim 2009–2010, 2011–2012, 2012–2013, 2016–2017, 2017–2018, 2018–2019, dan 2019–2020.

Selain menjadi top skor, Messi juga mencatatkan dua assist (umpan yang menjadi gol) di ajang La Liga musim ini. Namun, ujung tombak Celta Vigo Iago Aspas menjadi pemasok assist terbanyak yakni enam selain sembilan gol yang telah hasilkan.

Namun, Aspas untuk sementara tak dapat menambah gol ataupun assist-nya karena harus menepi dari lapangan hijau akibat cedera.

Sementara itu, penyerang Real Madrid Karim Benzema dan penyerang Atletico Madrid Angel Correa menjadi pemasok assist terbanyak berikutnya di bawah Aspas. Keduanya menghasilkan lima umpan yang berhasil dituntaskan rekannya untuk menjebol gawang lawan.

Berikut daftar pencetak gol sementara La Liga hingga Minggu:

11 Gol: Lionel Messi (Barcelona)

10 Gol: Gerard Moreno (Villarreal)

9 Gol: Iago Aspas (Celta Vigo), Luis Suarez (Atletico Madrid)

8 Gol: Karim Benzema (Real Madrid), Youssef En-Nesyri (Sevilla)

7 Gol: Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

6 Gol: Marcos Llorente (Atletico Madrid), Jose Luis Morales (Levante)

5 Gol: Joao Felix (Atletico Madrid), Paco Alcacer (Villarreal), Maxi Gomez (Valencia), Carlos Soler (Valencia), Cristian Portu (Real Sociedad), Roger Marti (Levante), Kike (Eibar), Antoine Griezmann (Barcelona).

4 Gol: Iker Muniain (Bilbao) Sergio Canales (Real Betis), Lucas Perez (Alaves), Fidel Chaves (Elche), Inaki Williams (Athletic Bilbao), Cristian Tello (Real Betis), Manuel Agudo ‘Nolito’ Duran (Celta Vigo), Ansu Fati (Barcelona), Manu Vallejo (Valencia), Roberto Torres (Osasuna), Angel Luis (Getafe), Alexander Isak (Real Sociedad).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol lionel messi
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top