Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Seri 2–2, Lazio Dampingi Dortmund ke 16 Besar

Lazio dipaksa imbang 2–2 ketika menjamu Brugge, tetapi hasil itu cukup meloloskan tim ibu kota Italia tersebut ke babak 16 besar Liga Champions Eropa mendampingi Borussia Dortmund.
Bomber Lazio Ciro Immobile/Reuters/Tony Gentile
Bomber Lazio Ciro Immobile/Reuters/Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – Lazio bermain imbang 2–2 ketika menjamu tamu dari Belgia, Club Brugge, pada matchday keenam atau terakhir Grup F Liga Champions Eropa dan itu cukup untuk meloloskan tim ibu kota Italia tersebut ke babak 16 besar.

Dalam gelaran di Stadion Olimpico Roma pada Rabu (9/12/2020) dini hari WIB, Lazio unggul dua kali, tetapi Brugge mampu dua kali pula menyamakan kedudukan.

Lazio membuka keunggulan ketika pertandingan berjalan 12 menit melalui Carlos Joaquin Correa. Hanya 3 menit kemudian, Brugge berhasil menyamakan skor lewat aksi Ruud Vormer.

Pada menit ke-27, Lazio mendapatkan hadiah penalti dan ujung tombak Ciro Immobile tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memulihkan keunggulan, skor 2–1 bertahan hingga rehat.

Pada babak kedua, Brugge kembali mampu menyamakan skor, kali ini lewat kontribusi gelandang Hans Vanaken pada menit ke-76 dengan Vormer menjadi pemasok assist dan sor 2–2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Lazio lolos mendampingi Borussia Dortmund ke babak 16 besar sebagai wakil dari Grup F. Nilai Lazio 10 finis sebagai runner-up, sedangkan Brugge finis di posisi ketiga dengan nilai 8.

Brugge, sebagai posisi ketiga fase grup Liga Campions, akan melanjutkan petualangannya di 32 besar Liga Eropa, kompetisi antarklub Eropa level kedua.

Dalam pertandingan lainnya, Dortmund, yang sebelum laga dimulai telah pasti lolos ke 16 besar minimal sebagai runner-up—jika kalah dari Zenit St. Petersburg dan Lazio menundukkan Brugge—mengalahkan tuan rumah Zenit 2–1 di St. Petersburg, Rusia.

Gol kemenangan runner-up Bundesliga Jerman di Stadion Krestovsky dihasilkan Lukasz Piszczek (68’) dan Axel Witsel (78’) setelah tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui Sebastian Driussi.

Dengan demikian, Dortmund tampil sebagai juara Grup F dengan nilai 13, sedangkan Zenit juru kunci dengan nilai hanya 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper