Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Tottenham Vs Arsenal: Arteta Sudah Pelajari Tottenham Lewat Film

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, jelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Minggu (6/12/2020) malam, mengatakan ia telah menonton film dokumenter klub Tottenham.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Forbes
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, jelang pertandingan melawan Tottenham, Minggu (6/12/2020) malam, mengatakan ia telah menonton film dokumenter klub Tottenham Hotspur berjudul All or Nothing yang dirilis Amazon Prime pada Agustus lalu.

Film dokumenter ini mempertontonkan aktivitas Spurs di balik layar dalam tiga episode. Sekuel ini menunjukkan aktivitas di dalam maupun di luar lapangan pada musim 2019-2020 yang tak terlupakan, termasuk detik-detik pemecatan Mauricio Pochettino digantikan Jose Mourinho yang berhasil membawa Spurs finis di urutan keenam.

"Sangat menarik," kata Arteta setelah mengonfirmasi bahwa dia telah menonton serial itu. "Sangat menyenangkan melihat bagian dalam klub sepak bola lain, gagasan lain, pelatih lain, dan organisasi lain."

"Saya suka melihat itu - saya melakukannya untuk olahraga lain karena banyak hal yang dapat Anda lakukan, dan juga manajer seperti Mourinho yang telah banyak berada di banyak negara berbeda, di semua negara dia sukses."

"Ada beberapa momen penting dalam film dokumenter itu ketika Anda dapat memilih beberapa hal yang relevan terkait alasan di balik kesuksesan yang dia dapatkan."

Arteta mengenal Mourinho pertama kali ketika bermain di tim B Barcelona. Pada waktu itu, Mourinho menjabat sebagai asisten pelatih Louis van Gaal pada 1997.

Sebelum menjadi pelatih Arsenal, Arteta adalah asisten pelatih di Manchester City di bawah Pep Guardiola, rival Mourinho sejak sama-sama menangani klub Spanyol.

Ketika ditanya kekejaman adalah kualitas yang dia dapatkan dari dua pelatih berpengalaman itu, Arteta menjelaskan beberapa elemen kunci dari pekerjaan Mourinho yang membuatnya terkesan.

"Mourinho mempunyai sesuatu yang sangat istimewa, bahkan apa pun yang dia inginkan untuk masuk ke klub sepak bola, dia berhasil melakukannya dan dia percaya dengan cara pemain pada akhirnya mereka melakukan apa yang dia inginkan. Dan, siapa pun yang tidak melakukannya, bukan bagian dari itu. Ketika saya berbicara tentang menjadi kejam, itu tidak hanya di lapangan tetapi juga terhadap beberapa keputusan yang harus Anda buat."

"Dan yang kedua yang ingin saya katakan adalah bagaimana Anda menavigasi saat-saat sulit. Semua manajer ini mengalami saat-saat sulit. Saya telah menjadi staf pelatih dengan momen-momen sulit. Poin pentingnya adalah bagaimana Anda beraksi di saat-saat sulit dengan bagaimana pendukung klub bereaksi di saat-saat sulit," tutur Arteta.

Mikel Arteta akan membawa pasukannya bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Ahad ini. Menurut pelatih asal Spanyol ini, kemenangan atas Spurs yang kini berada di papan atas klasemen bisa memberikan dampak besar bagi Arsenal yang kini di urutan ke-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper