Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ole Sebut Bruno Fernandes Mirip Ronaldo

Bruno Fernandes dinilai Ole Gunnar Solksjaer memiliki kemampuan mengerek performa tim, sama seperti ketika Cristiano Ronaldo masih berbaju Manchester United.
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes /Premier League
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes /Premier League

Bisnis.com, JAKARTA – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa Bruno Fernandes bisa menjadi pemain andalan Manchester United seperti Cristiano Ronaldo.

Bruno sejauh ini menjadi salah satu pilar tak tergantikan di klub berjuluk Setan Merah tersebut. Pemain asal Portugal itu telah terlibat dalam 34 gol dalam 35 pertandingannya bersama Manchester United.

Bahkan sepanjang bulan ini, Bruno telah mencetak lima gol dan satu assist dalam empat pertandingan. Lima belas dari 34 kontribusi gol itu datang 10 pertandingan tandangnya di Liga Premier.

Ole pun mengakui pemain berusia 26 tahun itu memiliki efek transformatif pada tim, mirip dengan dampak yang dihadirkan rekan senegaranya yakni Cristiano Ronaldo ketika memakai seragam MU dibawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson pada 2006-2009.

“Dia [Bruno] memiliki pengaruh dan dampak yang baik kepada rekan satu timnya. Kita bisa melihat hasilnya sejak dia masuk. Dia punya banyak energi, kepemimpinan; dia adalah pemain tim, yang merupakan kunci bagi kami untuk maju,” ujarnya seperti dilansir dari laman klub, Sabtu (28/11/2020).

Ole pun memuji sikap dewasa dari Bruno. Salah satunya ketika harus duduk di bangku cadangan agar dapat dirotasi dan memberikan kesempatan pemain lain.

 “Saya tidak ingin memberi tahu Bruno bahwa dia sedang beristirahat melawan Leipzig [untuk kemenangan 5-0 Liga Champions bulan lalu], tetapi itu sama sekali tidak masalah. Sama dengan Marcus, agar adil.

Adapun, pada akhir pekan ini Manchester United akan kembali melakoni pertandingan penting melawan Southampton dalam gelaran Liga Inggris. Pertandingan tersebut sangat penting bagi tim asal kota Manchester itu untuk mengerek posisinya di klasemen sementara.

Usai menghadapi Southampton, Manchester United harus siap menghadapi pertandingan di Liga Champions melawan jawara Liga Prancis yakni Paris Saint Germain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper