Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gerard Pique & Sergi Roberto Perpanjang Daftar Cedera Barcelona

Krisis pemain akibat cedera di klub runner-up La Liga Spanyol Barcelona semakin parah. Terakhir, dua pemain penting mereka di barisan pertahanan, Gerard Pique dan Sergi Roberto, dipastikan tak dapat merumput dalam waktu yang cukup panjang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 November 2020  |  11:39 WIB
Bek Barcelona Gerard Pique tertati-tatih meninggalkan lapangan akibat cedera ketika timnya dikalahkan Atletico Madrid. - Sport
Bek Barcelona Gerard Pique tertati-tatih meninggalkan lapangan akibat cedera ketika timnya dikalahkan Atletico Madrid. - Sport

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman bakal galau lantaran runner-up La Liga Spanyol itu tak bisa menurunkan dua pemain pentingnya dalam waktu yang cukup lama.

Menurut BBC pada Senin (23/11/2020), bek Gerard Pique harus menepi selama 5 bulan, sedangkan gelandang bertahan Sergi Roberto bakal absen setidaknya selama 2 bulan mendatang.

Laporan medis Barca mengungkapkan Pique cedera ligamen di lutut kanan dan Sergi Roberto di otot paha. Keduanya cedera saat Barcelona dikalahkan 0–1 oleh Atletico Madrid pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Barcelona telah mengalami krisis cedera sebelum kehilangan Pique dan Sergi Roberto. Klub Katalunya itu sebelumnya sudah tidak diperkuat bek Samuel Umtiti dan Ronald Araujo.

Akibatnya, pelatih Koeman hanya memiliki dengan tiga pemain belakang yaitu Clement Lenglet, Jordi Alba, dan Sergino Dest menjelang untuk laga tandang di ajang Liga Champions Eropa melawan klub Ukraina Dynamo Kiev yhang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (25/11/2020) mulai pk. 03.00 WIB.

Barca juga ditinggal Ansu Fati selama 4 bulan setelah menjalani operasi lutut pada awal bulan ini, sedangkan gelandang Sergio Busquets masih menepi karena masalah lutut tetapi akan kembali pada akhir bulan.

Blaugrana saat ini berada di urutan ke-10 dalam klasemen liga Spanyol, terpaut 9 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid dan pemuncak klasemen Real Sociedad.

Di pentas La Liga, Barcelona akan menjamu peringkat ke-13 Atletico Osasuna di Camp Nou pada Minggu (29/11/2020) mulai pk. 20.00 WIB.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top