Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Lengkap La Liga Spanyol, Atletico Madrid Hajar Barcelona

Atletico Madrid berhasil menaklukkan tamunya Barcelona dalam big match pekan ke-10 La Liga Spanyol. Gol penentu kemenangan Atletico dicetak Yannick Carrasco.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 November 2020  |  05:25 WIB
Penyerang Atletico Madrid Yannick Carrasco selepas menjebol gawang Barcelona. - Twitter@AtletiEnglish
Penyerang Atletico Madrid Yannick Carrasco selepas menjebol gawang Barcelona. - Twitter@AtletiEnglish

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona menelan kekalahan ketiga di ajang La Liga Spanyol musim 2020–2021 ini setelah takluk dengan skor tipis 0–1 dari Atletico Madrid dalam pertandingan pekan ke-10 pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Tampil tanpa striker Luis Suarez yang telah mengontribusi lima gol dan absen akibat Covid-19, bukan berarti barisan depan Atletico mengendur.

Dalam gelaran di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, skuad asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone memetik poin penuh berkat gol semata wayang Yannick Carrasco ketika babak pertama telah memasuki injury time dengan memaksimalkan assist Angel Correa.

Barisan depan Barcelona diisi empat pemain yakni Lionel Messi, Antoine Griezmann, Pedri, dan Oumane Dembele, tetapi kombinasi itu gagal menembus lini pertahanan Atletico yang diisi Jose Maria Gimenez, Kieran Trippier, dan Stefan Savic.

Upaya pelatih Barcelona Ronald Koeman memasukkan Philippe Coutinho pada menit ke-57 untuk menggantikan Pedri tak pula membuahkan hasil. Atletico berhasil mempertahan keunggulan dan memetik 3 poin.

Dengan hasil itu, Atletico menyamai perolehan nilai Real Sociedad. Kedua tim sama-sama mengoleksi nilai 20, tetapi Sociedad unggul produktivitas mencetak gol yaitu 20–4 berbanding 18–2. Namun, Atletico memiliki tabungan dua laga tunda, sedangkan Sociedad belum memainkan pertandingan pekan ke-10.

Sementara itu, bagi Barcelona, ini merupakan kekalahan ketiga di La Liga musim ini. Dua kekalahan sebelumnya mereka terima dalam laga El Clasico kontra Real Madrid dengan skor 1–3 dan dari tim lainnya yang juga bermarkas di Madrid, yakni Getafe, dengan skor tipis 0–1.

Tiga kekalahan tersebut diterima skuad Katalan berjuluk Blaugrana di antara lima pertandingan terakhir dengan dua lainnya masing-masing satu berakhir seri dan meraih kemenangan.

Rentetan hasil tak elok tersebut membuat Barca saat ini terpuruk di papan tengah, tepatnya peringkat ke-10, dengan nilai 11, tetapi Lionel Messi dan kawan-kawan masih memiliki tabungan dua pertandingan tunda.

Hasil pertandingan pekan ke-10 hingga Minggu dini hari WIB: Osasuna 1 vs Huesca 1; Levante 1 vs Elche 1; Villarreal 1 vs Real Madrid 1; Sevilla 4 vs Celta Vigo 2; Atletico Madrid 1 vs Barcelona 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top