Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sudah Kalah, Barcelona Terancam Kehilangan Bek Gerard Pique

Bek Barcelona Gerard Pique terancam lama absen setelah mengalami cedera lantaran ditabrak penyerang Atletico Madrid Angel Correa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 November 2020  |  12:45 WIB
Bek Barcelona Gerard Pique (kiri) ditabrak penyerang Atletico Madrid Angel Correa yang terjatuh. Insiden itu membuat Pique cedera. - Bein Sports
Bek Barcelona Gerard Pique (kiri) ditabrak penyerang Atletico Madrid Angel Correa yang terjatuh. Insiden itu membuat Pique cedera. - Bein Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona mengkhawatirkan hal terburuk setelah bek Gerard Pique cedera dalam kekalahan 0–1 di ajang La Liga Spanyol dari tuan rumah Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada Minggu (22/11/2020).

Gol Yannick Carrasco pada babak pertama memastikan kekalahan liga ketiga musim ini untuk tim Ronald Koeman, dengan babak kedua ditandai dengan pada Pique dan Sergi Roberto.

Pique ditarik akibat kesakitan karena cedera lutut pada menit ke-62, setelah bertabrakan dengan Angel Correa, dengan perkiraan awal menunjukkan dia bisa absen untuk periode yang cukup lama.

Pelatih Barca Ronald Koeman prihatinan atas cedera tersebut, tetapi dia menolak untuk memberikan informasi terbaru tentang pemain berusia 33 tahun itu, sebelum dia diperiksa oleh tim medis klub.

“Saya khawatir seperti pelatih mana pun,” katanya dalam wawancara dengan Diario AS dan dikutip Football Espana.

“Ada banyak cedera karena jadwal yang kami miliki dan kami harus menunggu hasilnya untuk melihat bagaimana keadaan mereka dan apakah mereka akan absen untuk waktu lama. Saya belum tahu apa-apa. Tapi tentu saja, secara logika saya khawatir dengan itu," kata pelatih asal Belanda itu.

Opsi pertahanan tengah Koeman habis saat La Blaugrana menghadapi permainan yang sibuk, dengan Pique bergabung dengan Ronald Araujo dan Samuel Umtiti di pinggir lapangan akibat cedera.

Jika Pique absen untuk pertandingan Barcelona yang akan datang, Clement Lenglet akan menjadi satu-satunya opsi bek tengah senior Koeman, dengan Frenkie De Jong atau Oscar Mingueza berpotensi mengisi posisi bersama pemain Prancis itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top