Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Kontroversial Benzema ke Gawang Inter Seharusnya Tidak Sah

Real Madrid dianggap diuntungkan wasit saat mengalahkan Inter Milan di ajang Liga Champions, Rabu (4/11/2020) dini hari di Stadion Alfredo di Stefano.
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Javier Barvancho
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Javier Barvancho

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid dianggap diuntungkan wasit saat mengalahkan Inter Milan di ajang Liga Champions, Rabu (4/11/2020) dini hari di Stadion Alfredo di Stefano.

Mantan wasit asal Spanyol, Andujar Olivier, menilai gol pertama Madrid dari Karim Benzema seharusnya tidak disahkan. Dia menilai Ferland Mendy melakukan pelanggaran saat mencoba merebut bola dari kaki Achraf Hakimi.

"Ada pelanggaran Mendy terhadap Achraf dalam rangkaian terciptanya gol itu, sebelum pemain Inter Milan tersebut mengembalikan bola ke belakang," kata Andujar kepada media Spanyol Marca.

"Pesepakbola asal Prancis itu (Mendy) mendorong mantan pemain Real Madrid (Achraf Hakimi) sehingga terjatuh di lapangan."


Gol yang dimaksud oleh Andujar merupakan gol pertama pada laga itu. Hakimi yang mencoba melepaskan umpan ke belakang memang terlihat sempat mendapatkan gangguan dari Mendy.

Alhasil jebolan akademi Real Madrid itu terjatuh dan bola yang dia sepak justru mengarah kepada Karim Benzema. Tanpa kawalan, Benzema berhasil melewati penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic dan kemudian mencetak gol yang membuat Real Madrid unggul 1-0.

Real Madrid memperbesar keunggulan lewat gol sundulan Sergio Ramos memanfaatkan situasi bola mati, tetapi Inter Milan mampu menipiskan jarak melalui gol Lautaro Martinez menjelang turun minum.

Ivan Perisic sempat membuat kedudukan imbang pada menit ke-68. Gol kemenangan Real Madrid pun tercipta lewat kaki pemain pengganti Rodrygo pada menit ke-80.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte pun menilai gol tersebut tak layak disahkan. Meskipun demikian, dia tak mau mengomentari keputusan wasit. Dia justru menilai timnya seharusnya bisa mengantisipasi gol kedua Real Madrid dan menyatakan bahwa detail seperti itu harus menjadi perhatian dari para pemainnya.

"Ada umpan ke belakang dan saya pikir Mendy melanggar Hakimi sebelum itu. Pada situasi bola mati, kami seharusnya bisa bertahan dengan cara yang lebih ditentukan. Para pemain harus menyadari bahwa detail seperti itu membuat perbedaan," kata dia.

Kemenangan itu membuat Real Madrid membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pada dua laga sebelumnya skuad asuhan Zinedine Zidane sempat dibungkam Shakhtar Donetsk dan ditahan imbang Borussia Moenchengladbach.

Real Madrid kini bertengger di posisi ketiga klasemen dengan perolehan empat angka, sama dengan yang dimiliki Shakhtar Donetsk.

Sementara Inter Milan juga masih berpeluang besar lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Meskipun belum mengantongi kemenangan, Lautaro Martinez cs telah mengumpulkan dua angka atau tertinggal tiga angka saja dari pemuncak klasemen sementara, Borussia Moenchengladbach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper