Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Conte Ogah Komentari Gol Kontroversial dari Benzema

Video Atalanta vs Liverpool, Shahktar vs Gladbach, Salzburg vs MunchenHasil pertandingan Liga Champions, Real Madrid vs Inter Milan di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (4/11/2020) berkesudahan dengan skor 3-2.
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte/Dailymail
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte/Dailymail

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan Liga Champions, Real Madrid vs Inter Milan di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (4/11/2020) berkesudahan dengan skor 3-2. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menilai perjuangan anak asuhnya telah maksimal dan layak meraih kemenangan pada laga itu.

Conte membela anak asuhnya yang menelan kekalahan pada laga tersebut. Menurut dia, Inter Milan bermain sangat baik dengan mampu menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal 0-2. Dia pun menilai mereka layak meraih kemenangan pada laga tersebut.

 "Ini adalah Inter saya, baik bagus maupun buruk," kata Conte pasca pertandingan.

"Saya kira kami butuh langkah seperti ini untuk terus berkembang dan saya tak tahu berapa banyak tim datang ke Madrid dan memainkan sepak bola seperti ini, yang bisa kembali dari ketertinggalan 0-2 dengan dua gol yang kami berikan."

"Kami kembali ke jalur dan memiliki kesempatan untuk menang 3-2. Kami kebobolan gol kedua dan harusnya jelas tak menggambarkan apa yang layak kami dapatkan atas usaha kami, tetapi itu membuktikan bahwa hal kecil bisa mengubah pertandingan."

Conte pun menyoroti gol pertama Real Madrid yang dicetak oleh Karim Benzema. Menurut dia, ada pelanggaran oleh Ferland Mendy terhadap Achraf Hakimi sebelum gol tersebut tercipta.

Meskipun demikian dia enggan mengomentari lebih lanjut soal keputusan wasit yang mengesahkan gol tersebut. Dia justru menyoroti kesalahan timnya saat gol kedua Real Madrid yang diciptakan Sergio Ramos lewat situasi bola mati.

"Ada umpan ke belakang dan saya kira Mendy melanggar Hakimi sebelum itu. Pada situasi bola mati, kami seharusnya bisa bertahan lebih baik. Para pemain harus sadar bahwa detail seperti itu bisa membuat perbedaan," kata Conte.

Gol Benzema itu pun disoroti oleh media Spanyol Marca. Menurut eks wasit asal Spanyol Andujar Olivier yang mereka wawancarai, gol tersebut seharusnya tidak disahkan.

Kekalahan tersebut membuat Inter Milan menghuni dasar klasemen Grup B Liga Champions saat ini. Mereka baru mengumpulkan dua angka dari dua hasil imbang pada laga sebelumnya kontra Borussia Moenchengladbach dan Shakhtar Donetsk.

Sementara Real Madrid naik satu peringkat ke posisi ketiga dengan perolehan empat angka. Mereka hanya tertinggal satu angka saja dari pemuncak klasemen, Borussia Moenchengladbach yang pada laga lainnya membungkam Shakhtar Donetsk 6-0.

Dengan tiga laga tersisa, persaingan menuju babak 16 besar Liga Champions di Grup B dipastikan masih akan ketat. Keempat tim masih berpeluang besar merebut dua tiket yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper