Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions : Atletico 1 Poin di Moskwa, Gladbach Sikat Shakhtar

Atletico Madrid dipaksa imbang Lokomotiv Moskwa, sedangkan Borussia Monchengladbach menghantam tuan rumah Shakhtar Donetsk setengah lusin gol tanpa balas dalam rangkaian pertandingan matchday kedua Liga Champions Eropa pada Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.
Tiga pemain andalan Borussia Monchengladbach (dari kiri ke kanan) Alassane Plea, Ramy Bensebaini, dan Marcus Thuram (kanan)./Bundesliga.com
Tiga pemain andalan Borussia Monchengladbach (dari kiri ke kanan) Alassane Plea, Ramy Bensebaini, dan Marcus Thuram (kanan)./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid dipaksa imbang dengan skor 1–1 ketika bertandang ke markas Lokomotiv Moskwa dalam matchday ketiga Grup A Liga Champions Eropa pada Rabu (4/11/2020) dini hari, sedangkan Borussia Monchengladbach membantai tuan rumah Shakhtar Dometsk 6–0 di Grup B.

Bermain di RZD Arena di Moskwa, Rusia, Atletico Madrid membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-18 melalui sundulan kepala pemain belakang Jose Maria Gimenez dengan memaksimalkan assist Hector Herrera.

Namun, tuan rumah berhasil melesakkan gol balasan dari titik penalti pada menit ke-25 melalui eksekusi penalti Anton Miranchuk. Wasit Benoit Bastien (Prancis) menetapkan penalti setelah melihat VAR akibat Herrera handball ketika mencoba menyapu umpan Fyodor Smolov.

Skor 1–1 bertahan hingga pertandingan slesai. Ini hasil bagus bagi Lokomotiv yang di tiga laga terakhir selalu kalah, dua di ajang liga teratas Rusia dari Dinamo St. Petersbutg dan Rotor Volgograd serta pada matchday kedua Liga Champions dari juara bertahan Bayern Munchen.

Bahkan, apabila ditarik lebih jauh ke belakang, tim asuhan Marko Nikolic telah melewati empat pertandingan tanpa kemenangan, karena pada matchday pertama Grup A Liga Champions bermain imbang 2–2 melawan tuan rumah Red Bull Salzburg di Austria.

Dengan hasil ini, kedua tim tidak beranjak dari posisi kedua dan ketiga. Atletico mengoleksi nilai 4, sedangkan Lokomotiv 2. Di pucuk klasemen bertengger Munchen dengan nilai 6, sedangkan Salzburg (1) di dasar klasemen. Munchen dan Salzburg segera bermain pada Rabu ini mulai pk. 03.00 WIB.

Sementara itu, di Grup B Borussia Monchengladbach menghantam tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan skor telak 6–0 di Stadion Olimpiade Kiev di Ukraina.

Kemenangan Gladbach ditandai dengan hattrick Alassane Plea. Pemain depan berkebangsaan Prancis itu mengontribusi ketiga golnya pada menit ke-8, 26, dan 78.

Tiga gol lainnya yang dihasilkan tamu dari Jerman dicetak oleh Rami Bensebaini 2 menit menjelang turun minum, Lars Stindl (65’), dan gol kedua akibat bunuh diri pemain belakang Sakhtar Valeni Bondar pada menit ke-17.

Dengan kemenangan itu, Gladbach menempati pucuk klasemen sementara Grup B dengan nilai 5, diikuti Shakhtar 4, Inter Milan 2, dan Real Madrid di dasar klasemen 1. Madrid akan menjamu Inter pada Rabu ini mulai pk. 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper