Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jota Kembali Garang, Posisi Firmino di Liverpool Terancam?

Diogo Jota tampil garang dengan mencetak hattrick saat Liverpool mengalahkan Atalanta dengan skor 5-0 di ajang Liga Champions.
Pemain depan Liverpool Diogo Jota/Antara/Reuters
Pemain depan Liverpool Diogo Jota/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Diogo Jota tampil garang dengan mencetak hattrick saat Liverpool mengalahkan Atalanta dengan skor 5-0 di ajang Liga Champions, Rabu (4/11/2020) di Gewiss Stadium.

Mantan penyerang Liverpool, Peter Crouch, menilai performa apik yang ditunjukkan Diogo Jota itu membuat posisi Roberto Firmino terancam. Dia pun menilai Manajer Jurgen Klopp bisa melakukan banyak variasi taktik di lini depannya dengan kehadiran Jota.

"Dia (Diogo Jota) membuat Firmino dalam tekanan hebat," kata Crouch pasca pertandingan.

"Dia datang dan mencetak tiga gol dan dia bermain sangat fantastis. Kita sebelumnya sudah pernah mendiskusikan bahwa dia mungkin bisa masuk dalam rencana jangka panjang Liverpool."

"Mungkin Salah atau Mane bermain lebih ke tengah. Dia bermain sangat luar biasa."

Prediksi Crouch itu bukannya tanpa alasan. Diogo Jota terbukti lebih produktif ketimbang Roberto Firmino.

Jota yang baru dibeli dari Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas lalu total telah mencetak tujuh gol dari 10 laga di semua kompetisi. Semetara Roberto Firmino baru mencetak satu gol dari 11 laga.

Crouch pun memuji kebijakan transfer pemain yang dilakukan Jurgen Klopp. Menurut dia, Klopp mampu membeli pemain dengan harga murah dan kemudian memolesnya menjadi pemain bintang.

"Apa yang Klopp lakukan adalah membeli pemain yang tak diincar banyak klub dan mmeningkatkan performa mereka," kata dia.

Liverpool mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas lalu. Mereka adalah Thiago Alcantara, Diogo Jota dan Konstantinos Tsimikas.

Dari ketiga pemain itu, Jota merupakan pemain yang paling mahal. Mereka menebus pesepakbola asal Portugal itu dengan mahar 45 juta euro.

Akan tetapi Jota mampu menunjukkan bahwa dirinya layak dihargai semahal itu. Performanya di lapangan membuat Liverpool mampu memuncaki klasemen Liga Inggris sementara ini. Di Liga Champions, Liverpool pun nyaris memastikan lolos ke babak 16 besar.

The Kop kini memuncaki klasemen Grup D Liga Champions dengan perolehan sembilan angka dari tiga laga. Dengan tiga laga tersisa, Liverpool hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper