Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU vs Arsenal, Ini Hasrat Solskjaer di Pertandingan Ke-100

Ole Gunnar Solskjaer menyongsong pertandingan ke-100-nya sebagai pelatih Manchester United ketika skuad berjuoluk Setan Merah menjamu Arsenal.
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United akan menjamu Arsenal dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Primer Inggris. Laga itu masuk kategori big match dan menjadi npusat perhatian di antara rangkaian pertandingan matchday ketujuh.

MU mengisi posisi ke-15 klasemen sementara, tetapi sedang on fire setelah di ajang Liga Champions Eropa menghantam pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman RB Leipzig dengan skor telak 5-0 yang ditandai dengan hattrick Marcus Rashford. Dia mencetak tiga gol itu hanya dalam 14 menit.

Sementara itu, Arsenal mengisi setrip ke-11 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan terakhir menelan dua kekalahan, tetapi juga sedang dalam tren naik setelah di ajang Liga Europa menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas ketika menjamu klub Republik Irlandia, Dundalk.

Menjelang laga di Old Trafford, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer berharap tim asuhannya menangguk kemenangan karena itu merupakan pertandingan ke-100-nya selama melatih tim berjuluk Setan Merah.

Solskjaer menghadapi pertanyaan menyangkut posisinya setelah kalah 1–6 melawan Tottenham Hotspur tapi timnya kemudian bangkit dengan memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhirnya termasuk dua di kompetisi Eropa sehingga membungkam semua kritik.

"Menghadapi Arsenal selalu sulit karena mereka tim yang sangat bagus bersama seorang manajer yang bagus yang memiliki pemikiran hebat mengenai bagaimana sepak bola mesti dimainkan dan saya menantikan hal itu," kata Solskjaer pada Jumat (31/10/2020).

"Mengejutkan karena ini pertandingan ke-100, semua berlangsung begitu cepat meski sudah banyak yang terjadi, jadi marilah berharap saya bisa merayakan nomor 100 dengan penampilan yang bagus dan hasil bagus. Sejauh ini saya sudah menikmatinya."

Solskjaer mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat menang 5–0 dalam Liga Champions melawan pemuncak klasemen Bundesliga Jerman RB Leipzig dan pelatih asal Norwegia itu, yang merupakan mantan pemain andalan MU, menyanjung kedalaman skuadnya.

"Pada saat ini, kami terlihat seperti skuad Manchester United, saya punya peluang-peluang persaingan [antarpemain untuk] mendapatkan tempat," kata Solskjaer.

"Setiap tim yang sukses di era sepak bola modern memiliki opsi mengistirahatkan pemain. Itu mungkin satu-satunya cara yang dapat Anda sisakan pada liga paling sengit di dunia ini dan juga dengan keterlibatan Liga Champions. Jelas Anda ingin merengkuh trofi."

"Saya sudah senang atas respons setelah yang kami alami pada awal musim ini...kini kami merasa bugar dan kuat serta kompetitif dalam setiap pertandingan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper