Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tidak Kebobolan, Kiper De Gea Sayangkan MU Gagal Cetak Gol

Penjaga gawang Manchester United menyayangkan tim Setan Merah itu gagal meraih poin penuh karena gagal mencetak gol, padahal barisan pertahanan telah menunaikan tugas dengan baik.
Penjaga gawang Manchester United David de Gea/Reuters/Stefan Wermuth
Penjaga gawang Manchester United David de Gea/Reuters/Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Manchester United David de Gea menyindir lini depan Setan Merah setelah imbang tanpa gol melawan Chelsea dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Stadion Anfield pada Minggu (25/10/2020).

Menurut pemain berkebangsaan Spanyol itu, dia dan rekan-rekannya di lini belakang tampil begitu solid, sehingga merasa pantas memperoleh lebih dari satu poin dari pertandingan tersebut.

Setan Merah memang cukup tangguh di lini belakang, mampu meredam serangan tamunya bahkan Chelsea cuma punya satu peluang berbahaya lewat tendangan bebas Reece James sepanjang laga.

Sebaliknya, lini depan MU membuang sedikitnya empat peluang gemilang, tapi tiga di antaranya dihentikan oleh kiper Chelsea Edouard Mendy dan satu lainnya menyamping dari sasaran.

Skor tanpa gol itu menjadi catatan clean sheet perdana MU di Liga Primer Inggris dalam lima pertandingan yang sudah mereka jalani pada musim 2020–2021 ini.

"Penting bagi kami untuk mulai meraih clean sheet, terutama di laga-laga kandang. Kami bertahan sangat baik, tak membiarkan mereka punya banyak kesempatan. Penting tak kebobolan melawan tim top. Itu cara untuk melangkah maju dan memenangi pertandingan," ungkapnya seperti dilansir laman resmi MU

"Bagi saya, kami menciptakan cukup peluang untuk memenangkan pertandingan, walau ini laga ketat melawan tim bagus saya tetap berpikir kami pantas mendapatkan lebih dari satu poin." paparnya.

Marcus Rashford membuang kesempatan bagus pada babak pertama ketika menerima umpan terobosan Juan Mata dan Mendy terlihat cukup jauh dari garis gawang, tetapi dia melepaskan tembakan rendah dan bukan mencungkil bola sehingga bisa dihalau kaki Mendy.

Juan Mata kemudian melepaskan tembakan bagus dan terarah, tetapi Mendy bisa menepisnya. Edinson Cavani yang masuk pada babak kedua menjalani debutnya juga punya peluang bagus lain, sayang sundulannya hanya menghantam sisi luar jaring gawang.

Peluang pemungkas MU kembali lahir dari kaki Rashford, kali ini tembakannya cukup melengkung tapi Mendy bereaksi cermat melakukan tepisan sehingga skor akhir tetap tanpa gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper