Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Arsenal Mikel Arteta Beri Waktu Mesut Ozil 2 Bulan

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyatakan dia telah memberi tahu kepada Mesut Ozil untuk membuktikan kemampuannya dalam 2 bulan ke depan.
Pemain Arsenal Mesut Ozil/Reuters/Peter Cziborra
Pemain Arsenal Mesut Ozil/Reuters/Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA – Mikel Arteta memberi tahu Mesut Ozil bahwa dia memiliki waktu 2 bulan untuk membuktikan kemampuannya di Arsenal.

Pelatih Arsenal itu meninggalkan Ozil dari skuad Liga Europa pekan lalu dan tidak memberikan jaminan bahwa pemain berusia 32 tahun itu masuk dalam skuad Liga Primer Inggris pekan depan.

Kontrak Ozil di Arsenal habis pada akhir musim 2020–2021, dan Arteta belum pernah menunjuk playmaker tersebut satu kali pun masuk timnya sejak Maret.

Manajer The Gunners, yang timnya akan menghadapi perjalanan sulit ke Manchester City, juga meninggalkan bek Sokratis dari skuad Eropa, dan dia berkata: “Saya ingin memberi tahu mereka secara langsung sebelum meluncurkan skuad.”

“Saya menjelaskan alasan mengapa dan jumlah yang kami miliki. Sangat sulit bagi saya untuk memberi tahu mereka, tetapi ini batasan dan aturan. Mereka harus menghormati keputusan itu dan mencoba berlatih dengan cara terbaik, membantu tim saat mereka bisa. Kemudian kita lihat apa yang terjadi pada Desember.”

Arteta menambahkan: "Untuk meninggalkan pemain di level itu, di mana mereka tahu mereka tidak bisa terlibat, sangat sulit. Namun, keputusan harus dibuat, karena kami memiliki kelebihan pemain asing.”

“Terserah kami untuk menemukan cara memotivasi para pemain itu dan ini tentang bagaimana Anda bereaksi terhadap kekecewaan. Cobalah untuk melihat gambaran keseluruhan, buat keputusan yang tepat.”

Arsenal masih dalam pembicaraan dengan Pemerintah Skotlandia mengenai bek sayap Kieran Tierney, yang mereka harap bisa dibebaskan dari karantina Covid-19 pada waktunya untuk bermain di Stadion Etihad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Express
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper