Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tottenham Tuntaskan Proses Boyongan Reguilon, Menyusul Bale

Tottenham Hotspur menuntaskan proses boyongan secara permanen pemain belakang Sergio Reguilon dari Real Madrid, menyusul peminjamannya mantan pemainnya, penyerang Gareth Bale, dari juara La Liga tersebut.
Sergio Reguilon/Twitter@sergio_regui
Sergio Reguilon/Twitter@sergio_regui

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur menuntaskan proses boyongan bek asal Spanyol Sergio Reguilon, yang semula menjadi incaran Manchester United, dari juara La Liga Real Madrid.

Reguilon mengaku senang bisa bergabung dengan Spurs dari Real Madrid bersama idolanya Gareth Bale setelah menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun.

Pemain berusia 23 tahun itu datang melalui tim remaja di Real Madrid dan melakukan debutnya di tim utama pada Oktober 2018.

Reguilon dipinjamkan ke Sevilla musim lalu dan membantu mereka memenangkan Liga Europa serta finis keempat di La Liga.

Bek kiri tersebut bergabung dengan biaya yang tidak diungkapkan, tetapi dengan klausul pembelian kembali 27,5 juta pound sterling.

MU juga berbicara dengan Real Madrid tentang Reguilon, tetapi ditunda oleh desakan klub Spanyol tersebut pada klausul pembelian kembali, yang memungkinkan Spurs untuk menelikung langkah Setan Merah.

Tak lama setelah kabar kesepakatan itu, Spurs mengumumkan bahwa Gareth Bale telah menyelesaikan kembalinya ke klub dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid.

Reguilon akan mengenakan kaus nomor 3 untuk Tottenham, yang bermain di Southampton di Liga Primer pada Minggu (20/9/2020) mulai pk. 18.00 WIB.

Dia menceritakan ingat menonton Bale ketika membela Spurs melawan Inter Milan di Liga Champions pada 2010. "Bale telah menjadi idola bagi saya sejak pertandingan melawan Inter."

"Sejak pertandingan di Liga Champions itu, saya mulai mengikutinya, menonton video YouTube tentang dia dan menjadi penggemar beratnya. Saya membeli kausnya, buku-bukunya, semuanya tentang dia.”

"Sekarang bisa berada di sini bersamanya, di klub yang membesarkannya ... Saya menunjukkan di pesawat tweet yang saya tulis untuknya, dan foto yang saya miliki darinya, dan dia menikmatinya."

Meski mengungklapkan kekagumannya terhadap Bale sekarang, sebenarnya Reguilon sempat selama satu musim bermain bersama Bale di tim pertama Madrid yakni pada 2018–2019 sebelum pemain belakang itu dipinjamkan ke Sevilla pada musim panas tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper