Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Community Shield Liverpool vs Arsenal, Klopp: Bukan Laga Persahabatan

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan timnya akan berusaha memenangi pertandingan Community Shield melawan Arsenal. Meski banyak pihak mengatakan ini sekadar pertandingan pembuka musim, Klopp memprediksi kedua tim akan menjalani laga sengit.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memeluk striker Mohamed Salah./Reuters
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memeluk striker Mohamed Salah./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool akan berhadapan dengan Arsenal untuk memperebutkan trofi Community Shield yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (29/8/2020) mulai pk. 22.30 WIB dan pertandingan di Stadion Wembley, London, itu akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Menjelang laga itu, yang mempertemukan juara Liga Primer Inggris dengan juara FA Cup, pelatih Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta mengingatkan bahwa kemenangan timnya atas Liverpool di pertemuan terakhir di Liga Primer merupakan titik balik kebangkitan The Gunners.

Sementara itu, pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp mengemukakan bahwa Community Shield akan memulai "salah satu musim paling intens" bagi The Reds.

Laga ini terjadi hanya 34 hari setelah akhir musim liga yang diperpanjang akibat pandemi corona sempat menskors kompetisi sekitar 3 bulan.

"Apakah saya ingin memainkan permainan yang tepat setelah persiapan dua minggu? Tidak. Tapi, ini bukan pertandingan persahabatan, ini pertandingan yang tepat melawan Arsenal," kata Klopp.

Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun mereka untuk menjadi juara Liga Primer, menyelesaikan 43 poin di atas juara Piala FA Arsenal.

The Gunners memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit dengan kemenangan Piala FA mereka terjadi hanya 4 pekan lalu, dan Klopp berharap kedua belah pihak berusaha keras untuk menang.

"Bagi kami, seperti Arsenal, kami mempersiapkan seluruh musim, salah satu yang paling intens, mungkin, yang pernah kami alami dalam hidup kami, karena jumlah pertandingan dan waktu yang kami miliki untuk itu," paparnya.

"Ini akan intens, tetapi tidak ada yang mengeluh. Kami akan mencoba segalanya untuk memenangi pertandingan dan Arsenal akan melakukan hal yang sama."

Bek tengah Virgil van Dijk akan fit meski mengalami cedera kepala dalam pertandingan persahabatan Selasa lalu melawan Salzburg, tetapi bek kanan Trent Alexander-Arnold mungkin tidak tampil karena cedera ringan.

Kapten Jordan Henderson, gelandang Alex Oxlade-Chamberlain dan bek Joel Matip semuanya absen.

Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno kembali berlatih setelah cedera lutut dan bisa menjadi starter, dengan bek William Saliba diperkirakan melakukan debutnya.

Saliba menjdi milik Arsenal pada musim panas tahun lalu, tetapi langsung dipinjamkan ke klub asalnya, kontestan Ligue 1 Prancis Saint-Etienne, dan baru akan bermain untuk skuad asuhan Arteta musim 2020-2021 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper