Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Community Shield Arsenal vs Liverpool, Arteta Kenang Titik Balik

Arsenal dan Liverpool jumpa dalam pertandingan memperebutkan trofi Community Shield. Pelatih Arsenal Mikel Arteta pun mengenang kemenangan atas sang juara Liga Primer Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  13:58 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta - Reuters
Pelatih Arsenal Mikel Arteta - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal dan Liverpool akan bertarung di ajang Community Shield, yang di negara lain disebut sebagai Piala Super, yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (29/8/2020) mulai pk. 22.30 WIB.

Liverpool tampil di pertandingan yang digelar di Stadion Wembley di London itu sebagai juara Liga Primer Inggris, sedangkan Arsenal sbnagai juara Piala FA (Football Associations).

Menjelang laga tersebut, pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta menyebut kemenangan melawan Liverpool di fase akhir Liga Primer musim 2019–2020 menjadi titik balik perjalanan The Gunners musim lalu.

Oleh karena itu tentu Arteta berharap timnya bisa tampil sama baiknya ketika kembali menghadapi Liverpool di ajang Community Shield selaku penanda bermulanya sepak bola Inggris musim 2020–2021.

"Saya pikir itu memang menjadi pondasi kepercayaan diri bahwa kami bisa menantang tim-tim hebat dan mengalahkan mereka," kata Arteta seperti dilansir laman resmi Arsenal pada Jumat (28/8/2020).

"Juga soal keyakinan selalu ada jalan untik menang, sebagaimana kami perlihatkan ketika melawan Manchester City dan Chelsea. Tetapi jika ditilik ulang itu memang menjadi titik balik musim lalu," ujarnya.

Kemenangan Arsenal 2–1 atas Liverpool di Emirates dalam laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2019–2020 mengejutkan mengingat lawannya lebih diunggulkan sebab sudah berstatus juara.

Hanya 4 hari berselang, Arsenal kembali membalikkan prediksi ketika menyingkirkan Manchester City di semifinal Piala FA guna mempersembahkan kekalahan perdana The Citizens di kompetisi piala domestik Inggris sejak 2017.

Tren positif itu berlanjut ketika Arsenal menundukkan Chelsea di final guna memantapkan diri sebagai tim tersukses di Piala FA dengan 14 kali juara.

Arteta mengakui kondisi fisik dan mental para pemainnya cukup bagus meski harus mengawali musim 2020–2021 hanya 3 pekan setelah musim sebelumnya berakhir.

"Sebetulnya tidak sulit karena kami menyukai pekerjaaan ini walaupun terkadang kami perlu waktu melakukan refleksi dan mengalihkan perhatian sejenak dari sepak bola," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Saya pikir kami sudah melakukannya, walaupun tidak selama biasanya, tapi itu cukup dan sepertinya para pemain dalam kondisi bagus baik secara fisik maupun mental. Kami siap. Tak ada pilihan lain, ada trofi yang bisa dimenangi Sabtu besok," lanjut Arteta.

Liverpool dan Arsenal sama-sama mengumpulkan 15 kali kemenangan Community Shield. Arsenal terakhir menang pada 2017, sedangkan Liverpool 2006. Hanya Manchester United yang lebih banyak dari kedua tim itu dalam memenangti trofi Community Shield yakni 21 kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool arsenal

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top