Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA, Boston Celtics di Ambang Kemenangan Play-off

Boston Celtics di ambang kemenangan play-off atas Philadelphia 76ers setelah mencatat kemenangan ketiga beruntun di ajang bakset NBA.
Guard Philadelphia 76ers Josh Richardson (0) melepaskan tembakan dibayangi center Boston Celtics Daniel Theis (27)./Antara/Reuters
Guard Philadelphia 76ers Josh Richardson (0) melepaskan tembakan dibayangi center Boston Celtics Daniel Theis (27)./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Boston Celtics hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk menaklukkan Philadelphia 76ers dalam play-off Wilayah Timur di liga basket AS NBA setelah meraih kemenangan di gim ketiga dengan skor 102–94.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (22/8/2020) pagi WIB, Celtics mencetak 10 poin beruntun tanpa kebobolan (10–0) di ujung pertandingan untuk menyalip keunggulan Philadelphia 76ers dan mengunci kemenangan.

Hasil itu membuat Celtics memimpin 3–0 atas Sixers, karena berhasil memenangi dua gim sebelumnya, untuk melaju ke semifinal Wilayah Timur dan bisa jadi itu terjadi pada pertandingan keempat yang dijadwalkan digelar pada Senin (24/8/2020) pagi WIB.

Sixers sebetulnya hampir memenangi pertandingan saat memimpin 94–92 setelah sepasang lemparan bebas oleh Embiid dengan sisa waktu 2:1. Namun, Celtics memperketat pertahanan, sehingga Sixers tak bisa mencetak angka lagi.

Paling tidak ada tiga permainan bertahan Boston yang menjadi kunci kemenangan yaitu saat Marcus Smart mencuri operan Embiid yang menyebabkan Sixers melakukan pelanggaran, lalu ketika Jayson Tatum memblokir tembakan Embiid, dan pelanggaran Celtics untuk menggagalkan lemparan 3 poin Josh Richardson.

Lemparan 3 angka Jaylen Brown memuat Celtics unggul 95–94 di sisa waktu 1:37. Tatum membuat satu dari dua tembakan pelanggaran pada menit 1:23 untuk menggandakan keunggulan dan Walker menceploskan bola dari jarak 20 kaki 18 detik kemudian. Smart kemudian menambahkan empat tembakan lemparan bebas untuk memastikan kemenangan Celtics 102–94.

Kemba Walker mencetak 24 poin tertinggi untuk Celtics, termasuk jumper kunci dengan sisa waktu 1:05 yang membuat tim unggulan ketiga itu unggul 4 poin dan bersiap menyambut empat kemenangan dalam seri best-of-seven.

Brown mendukung Walker dengan 21 poin untuk Celtics, sementara Tatum menyelesaikan laga dengan 15 poin dan Smart 14 poin. Walker dan Smart berbagi penghargaan rebound tertinggi tim masing-masing delapan.

Joel Embiid memimpin semua pencetak angka dengan 30 poin untuk Sixers yang menjadi unggulan keenam di Wilayah Timur.

Embiid melengkapi 30 poinnya dengan 13 rebound. Josh Richardson dan Shake Milton masing-masing menambahkan 17 poin, sedangkan Tobias Harris mencetak 15 poin dan 15 rebound, tertinggi dalam pertandingan itu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper