Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi MU Vs Copenhagen: Solskjaer Wajib Waspadai Copenhagen

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, diperkirakan akan mengandalkan  Mason Greenwood dan Marcus Rasford atau Daniel James untuk membikin para bek Copenhagen kerepotan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  15:27 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell
Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Manchester United vs Copenhagen akan digelar di Stadion RheinEnergieS, Cologne, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari nanti, pada perempat final Liga Europa.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, diperkirakan akan mengandalkan  Mason Greenwood dan Marcus Rasford atau Daniel James untuk membikin para bek Copenhagen kerepotan.

Kuarter bek Copenhagen diperkirakan adalah Guillermo Varela, Nicolai Boilesen, Victor Nelsson, dan pemain tim Denmark di kualifikasi Piala Dunia 2017, Andreas Bjelland.

Namun, Copenhagen diprediksi akan menumpuk pemainnya di lini belakang dan meninggalkan penyerang Jonas Wind di depan, buat antisipasi melancarkan serangan balik.

Pelatih Copenhagen, Stale Sobakkern, juga memiliki penyerang lainnya yang masih muda tapi sangat berbakat, Mikkel Kaufmann, 19 tahun. Dalam formasi 4-2-3-1, Wind biasanya beroperasi di belakang Kaufmann sebagai ujung tombak.

Kalah 0-1 pada pertemuan pertama 16 besar, Copenhagen mengalahkan Istanbul Basaksehir 3-0 pada pertemuan kedua, sehingga klub dari Denmark meraih keunggulan agregat 3-1. Mereka lantas mencetak sejarah dengan menembus perempat final Liga Europa dan berhadapan dengan raksasa Manchester United dalam format laga tunggal karena adanya pandemi virus crona.

Menjamu Basaksehir, Jonas Wind mencetak gol pertama ketika pertandingan kedua baru berjalan empat menit dan kemudian mencetak gol kedua saat babak kedua berlangsung delapan menit.

Rasmus Falk selanjutnya mencetak gol ketiga setelah pertandingan berjalan satu jam bagi klub yang gelar liga domestiknya direbut FC Midtjylland bulan lalu.

Falk menunjukkan permainan yang menonjol di Stadion Parken. Selain tendangannya yang keras dari jarak jauh membobol gawang Basaksehir, pemain sayap kiri ini yang memberi umpan silang di mulut gawang lawan sehingga bisa ditanduk Wind untuk mencetak gol pertama.

Pemain berusia 28 tahun ini biasanya berpasangan dengan bek Guillermo Varela. Ia bisa menjadi ancaman buat pemain bek kanan Manchester United, yang biasanya ditempati Aaron Wan-Bissaka.

“Adalah fantastis bisa menjadi bagian dari tim yang mencetak sejarah untuk FC Copenhagen dan kemudian berhadapan dengan Manchester Unied. Hebat,” kata Wind di situs klub dari Denmark ini.
Copenhagen bakal bermain tanpa beban.

Model seperti ini yang harus dihadapi Manchester United dalam laga Man United vs Copenhagen dinihari nanti. Dalam sejarahnya, tim nasional Denmark terkenal dengan semangat dan serangannya yang bergelombang. Dinamit Denmark ini bisa menginspirasi Wind dan kawan-kawan yang bakal bermain tanpa beban.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united liga europa uefa

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top