Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lingard Ungkap Penyebab Dirinya Tidak Tampil Maksimal

Pemain sayap Manchester United, Jesse Lingard, ungkap alasan dirinya tidak bisa tampil optimal musim ini.
Pemain sayap Manchester United Jesse Lingard/Reuters-David Klein
Pemain sayap Manchester United Jesse Lingard/Reuters-David Klein

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Manchester United, Jesse Lingard, ungkap alasan dirinya tidak bisa tampil optimal musim ini.

Melalui akun media sosial Instagram, Lingard curhat soal kondisinya. Dia mengaku sempat kehilangan jati diri. Namun dia menyatakan terus bekerja keras untuk mengembalikan performanya.

“Musim ini sulit karena berbagai alasan. Saya kehilangan siapa saya sebagai pemain dan orang, tetapi saya tidak pernah ingin menyerah, saya tahu siapa saya sebenarnya di dalam dan di luar lapangan dan tahu bahwa jika saya pernah ada di posisi itu maka saya akan bisa mencapainya lagi," tulis Lingard.

"Ini berarti saya harus bekerja keras seperti yang belum pernah saya lakukan sebelum dan mempercayai mereka yang berada di sekitar saya bahwa mereka tahu bagaimana bisa membantu saya mencapai hal itu."

Jesse Lingard memang tersingkir dari skuad inti Manchester United musim ini. Dia tercatat hanya bermain sebanyak 22 kali di Liga Inggris, itu pun 13 diantaranya dia turun sebagai pemain pengganti.

Sumbangan gol Lingard pun tercatat sangat minim. Di Liga Inggris, dia tercatat hanya mencetak satu gol, yaitu saat Manchester United mengalahkan Leicester City pada laga terakhir Liga Inggris Ahad kemarin.

Lingard mengaku tahu bahwa suporter Manchester United merasa frustasi terhadap dirinya, namun dia menyatakan bahwa rasa cintanya terhadap klub itu tak pernah pudar.

"Saya tahu bahwa suporter frustasi. Tetapi dalam masa-masa ini rasa cinta saya untuk klub ini dan semua orang yang terhubung dengan klub tak pernah pudar. Tim ini, klub ini adalah keluarga saya dan saya akan terus untuk bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk membantu tim ini mencapai tujuannya," kata dia.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa Lingard memang mengalami masa sulit musim ini. Ibunya mengalami sakit keras sejak Desember lalu yang membuat dia harus membagi konsentrasi. Hal itu juga membuat Lingard mendapatkan beban baru karena harus mengurus adik-adiknya.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengisi posisi Jesse Lingard di skuad inti Manchester United dengan pemain muda Mason Greenwood. Pemain berusia 18 tahun itu tampil apik sehingga semakin mendapatkan kepercayaan dari Solskjaer.

Kondisi akan semakin runyam bagi Jesse Lingard musim depan. Pasalnya Manchester United disebut mengincar sejumlah pemain sayap baru pada bursa transfer saat ini. Jadon Sancho dan Jack Grealish disebut siap mendarat di Stadion Old Trafford dan membuat persaingan semakin ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper