Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milan vs Atalanta, Adu Tajam Ibrahimovic vs Muriel–Zapata

AC Milan akan menjamu Atalanta dalam pertandingan pekan ke-36 Sere A Italia. Laga ini termasuk kategori big match mengingat kedua tim sedang menorehkan catatan hebat. Milan tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan, sedangkan Atalanta lebih hebat lagi, tak terkalahkan dalam 15 pertandingan.
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic/Sempre Milan
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic/Sempre Milan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan akan menjamu Atalanta Bergamo dalam pertandingan pembuka matchday ke-36 Serie A Italia yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (25/7/2020) dini hari WIB.

Laga ini layak dikategorikan sebagai big match mengingat catatan elok kedua tim di pentas Serie A. Tuan rumah AC Milan mencatatkan sembilan pertandingan tak tersentuh kekalahan, termasuk dua di antaranya menaklukkan Juventus dan Lazio, yang saat itu mengisi dua setrip teratas klasemen sementara.

Atalanta bahkan lebih hebat lagi. Skuad asuhan Gian Piero Gasperini tak terkalahkan dalam 15 pertandingan secara berturut-turut, hasil yang mengangkat La Dea saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie A.

Pertandingan ini juga akan menjadi adu tajam penyerang Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic dengan duet penyerang Timnas Kolombia di sisi Atalanta, yakni Luis Muriel dan Duvan Zapata.

Ibrahimovic baru bergabung kembali dengan Milan—yang pernah diperkuatnya pada musim 2011–2012—pada jendela transfer Januari tahun ini setelah masa kontraknya di klub Major League Soccer Amerika Serikat LA Galaxy usai, tetapi telah mencetak tujuh gol untuk Diavolo alis Si Iblis.

Di sisi berseberangan, Muriel dan Zapata merupakan duet tajam di barisan depan Atalanta dengan keduanya masuk papan atas dalam daftar pencetak gol sementara Serie A. Muriel telah mencetak 18 gol, sedangkan Zapata 17 gol.

Jumlah 35 gol yang mereka lesakkan ke gawang lawan sepanjang Serie A musim 2019-2020 ini mencakup sekitar 36,84 persen dari total 95 gol yang telah dihasilkan Atalanta sejauh ini.

Laga Milan kontra Atalanta hampir dapat dipastikan bakal berjalan sengit dan ketat lantaran mereka sama-sama tengah memerlukan raihan poin penuh.

Keduanya juga memerlukan poin penuh. Atalanta memerlukan tambahan 3 angka agar memenangi persaingan dengan Inter Milan untuk finis sebagai runner-up, sedangkan Milan memerlukan 3 angka untuk memenangi persaingan dengan Napoli demi selembar tiket kualifikasi Liga Europa.

Atalanta saat ini mendulang nilai 74 di peringkat kedua klasemen sementara Serie A, berjarak 6 angka dari Juventus di posisi teratas, sedangkan Milan di slot keenam dengan koleksi 59 angka.

Dalam pertemuan pertama di Bergamo, tuan rumah Atalanta menggasak Milan lima gol tanpa balas. Namun, pelatih Milan Stefano Pioli menegaskan bahwa tim asuhannya telah berubah dan mengatakan ini merupakan Milan yang berbeda yang menjanjikan perlawanan sengit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper