Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Real Betis Ingin Pemain Madrid Ceballos Pulang Setelah di Arsenal

Real Betis menginginkan gelandang Dani Ceballos, yang saat ini berstatus pinjaman dari Real Madrid ke Arsenal, kembali ke tim yang bermarkas di Sevilla itu. Real Betis adalah klub pertama Ceballos memulai karir profesional.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  11:29 WIB
Dani Ceballos ketika masih bermain untuk Real Betis. - YouTube
Dani Ceballos ketika masih bermain untuk Real Betis. - YouTube

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih sementara Real Betis Alexis Trujillo berbicara tentang kemungkinan Dani Ceballos kembali ke klub Seville tersebut. Namun, dia menyebutkan: "Kami tidak tahu apakah itu akan mudah atau sulit."

Ceballos, gelandang berusia 23 tahun, memulai karir profesionalnya bersama Real Betis pada 2014 dan berselang 3 tahun kemudian pindah ke Real Madrid. Saat ini dia dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris Arsenal.

Laporan di Marca yang dikutip Football Espana pada Rabu (15/7/2020) malam WIB menyebutkan bahwa Real Madrid akan mendengarkan penawaran lebih dari 25 juta euro (Rp417 miliar) untuk pemain tengah tersebut.

Gelandang dengan sembilan caps untuk Timnas Spanyol itu dipinjamkan selama satu musim sejak pertengahan tahun lalu sehingga masanya di London akan selesai pada jendela transfer musim panas ini dengan kemungkinan dia keluar secara permanen dari Los Blancos alias Si Putih, julukan Madrid.

Masa depannya di ibu kota Spanyol tergantung pada pelatih Zinedine Zidane, yang selama ini tidak menjalin komunikasi dengan baik dengan Ceballos.

Trujilo, yang menangani Betis hingga akhir musim ini dan tugasnya diteruskan Manuel Pellegrini mulai musim depan, kini berbicara tentang kemungkinan kembalinya Ceballos.

"Kita semua tahu segalanya tentang dia dan dia adalah pemain yang tampak luar biasa bagi kami, meskipun dia memiliki kontrak dengan Real Madrid," kata Trujillo seperti dikutip Diario AS.

"Jika kami memutuskan mendatangkannya, kami tidak tahu apakah itu akan mudah, sulit, mungkin atau tidak mungkin. Tapi itu fantastis.”

Ceballos memulai hanya empat pertandingan La Liga di bawah Zidane pada musim kebersamaan mereka 2017–2018 dan Madrid sekarang melihatnya sebagai kandidat utama untuk mengumpulkan dana musim panas ini.

Kepada Cadena Ser bulan lalu, dia menyatakan: “Betis? Mereka adalah pilihan. Saya tidak menutup pintu untuk bermain untuk klub mana pun dan La Liga cocok untuk saya. Namun, saya juga senang di Arsenal dan saya harus menghormati mereka, saya fokus pada pertandingan yang tersisa.”

“Tujuan saya adalah bermain tahun depan dan akan sulit di Real Madrid untuk bermain 40 pertandingan. Tahun ini saya senang bermain [di Arsenal] dan tahun depan saya ingin melakukan hal yang sama.”

Gelandang itu dikatakan menginginkan lebih banyak bermain di tim utama menjelang Piala Eropa (Euro) 2020 yang gelarannya ditunda hingga musim panas tahun depan agar bisa masuk skuad Timnas Spanyol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid arsenal real betis

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top