Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Betis Ingin Pemain Madrid Ceballos Pulang Setelah di Arsenal

Real Betis menginginkan gelandang Dani Ceballos, yang saat ini berstatus pinjaman dari Real Madrid ke Arsenal, kembali ke tim yang bermarkas di Sevilla itu. Real Betis adalah klub pertama Ceballos memulai karir profesional.
Dani Ceballos ketika masih bermain untuk Real Betis./YouTube
Dani Ceballos ketika masih bermain untuk Real Betis./YouTube

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih sementara Real Betis Alexis Trujillo berbicara tentang kemungkinan Dani Ceballos kembali ke klub Seville tersebut. Namun, dia menyebutkan: "Kami tidak tahu apakah itu akan mudah atau sulit."

Ceballos, gelandang berusia 23 tahun, memulai karir profesionalnya bersama Real Betis pada 2014 dan berselang 3 tahun kemudian pindah ke Real Madrid. Saat ini dia dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris Arsenal.

Laporan di Marca yang dikutip Football Espana pada Rabu (15/7/2020) malam WIB menyebutkan bahwa Real Madrid akan mendengarkan penawaran lebih dari 25 juta euro (Rp417 miliar) untuk pemain tengah tersebut.

Gelandang dengan sembilan caps untuk Timnas Spanyol itu dipinjamkan selama satu musim sejak pertengahan tahun lalu sehingga masanya di London akan selesai pada jendela transfer musim panas ini dengan kemungkinan dia keluar secara permanen dari Los Blancos alias Si Putih, julukan Madrid.

Masa depannya di ibu kota Spanyol tergantung pada pelatih Zinedine Zidane, yang selama ini tidak menjalin komunikasi dengan baik dengan Ceballos.

Trujilo, yang menangani Betis hingga akhir musim ini dan tugasnya diteruskan Manuel Pellegrini mulai musim depan, kini berbicara tentang kemungkinan kembalinya Ceballos.

"Kita semua tahu segalanya tentang dia dan dia adalah pemain yang tampak luar biasa bagi kami, meskipun dia memiliki kontrak dengan Real Madrid," kata Trujillo seperti dikutip Diario AS.

"Jika kami memutuskan mendatangkannya, kami tidak tahu apakah itu akan mudah, sulit, mungkin atau tidak mungkin. Tapi itu fantastis.”

Ceballos memulai hanya empat pertandingan La Liga di bawah Zidane pada musim kebersamaan mereka 2017–2018 dan Madrid sekarang melihatnya sebagai kandidat utama untuk mengumpulkan dana musim panas ini.

Kepada Cadena Ser bulan lalu, dia menyatakan: “Betis? Mereka adalah pilihan. Saya tidak menutup pintu untuk bermain untuk klub mana pun dan La Liga cocok untuk saya. Namun, saya juga senang di Arsenal dan saya harus menghormati mereka, saya fokus pada pertandingan yang tersisa.”

“Tujuan saya adalah bermain tahun depan dan akan sulit di Real Madrid untuk bermain 40 pertandingan. Tahun ini saya senang bermain [di Arsenal] dan tahun depan saya ingin melakukan hal yang sama.”

Gelandang itu dikatakan menginginkan lebih banyak bermain di tim utama menjelang Piala Eropa (Euro) 2020 yang gelarannya ditunda hingga musim panas tahun depan agar bisa masuk skuad Timnas Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper