Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Man United Vs Bournemouth: MU Pesta Gol, Lewati Chelsea di Klasemen

Manchester United masuk ke zona Liga Champions dengan duduk di empat besar setelah pesta gol atas Bournemouth dengan skor 5-2 di lanjutan Liga Inggris.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 04 Juli 2020  |  22:58 WIB
Pemain Manchester United, Mason Greenwood - Twitter
Pemain Manchester United, Mason Greenwood - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United masuk ke zona Liga Champions dengan duduk di empat besar setelah pesta gol atas Bournemouth dengan skor 5-2 di lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/7/2020) malam.

MU untuk sementara melangkahi Chelsea dengan 55 poin sedangkan The Blues mengkoleksi 54 angka. Jika Chelsea bisa mengalahkan Watford, maka anak asuh Frank Lampard itu bisa kembali ke posisi empat.

Gol pertama Bournemouth diciptakan oleh Junior Stanislas pada menit 16 lewat cara yang indah. Usai melakukan serangan balik cepat, Junior Stanislas melakukan nutmeg (mengolongkan bola) kepada Harry Maguire kemudian melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti tanpa bisa dihalau David De Gea.

Tersengat dengan gol ini, Man United mencoba membalas. Striker MU, Marcus Rashford mendapat peluang namun tendangan bebasnya di menit 18 berhasil ditepis kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale.

MU berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan tendangan keras kaki kiri Mason Greenwood di menit 29. Dan berbalik unggul berkat tendangan Marcus Rashford di menit 35.

MU menutup babak pertama lewat gol indah dari Anthony Martial yang membobol gawang Ramsdale lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti di akhir pertandingan. Skor MU Vs Bournemouth 3-1.

Babak kedua dimulai dan Bournemouth mengganti David Brooks dengan Arnaut Danjauma. Sedangkan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Eric Bailly menggantikan Victor Lindeloef.

Keputusan Solskjaser ini rupanya membuat pertahanan MU di babak kedua menjadi rapuh. Bahkan Bailly membuat blunder dengan melakukan handsball di kotak terlarang sehingga wasit Mike Dean menunjuk titik putih.

Joshua King yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menjebol gawang De Gea di menit 50. Bahkan MU kembali kebobolan lewat tendangan mendatar Danjauma, tapi sayang posisinya sudah terperangkap offside.

MU perlahan mulai kembali menata dan mengontrol pertandingan. Dan akhirnya Setan Merah kembali menjauh di laga ini setelah Mason Greewood kembali mencetak gol kedua nya kali ini lewat sepakan keras kaki kanan di menit 54 sehingga kedudukan berubah menjadi 4-2.

Bruno Fernandes tidak ingin ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Portugal ini mencetak di menit 59 lewat tendangan bebas ke arah kanan kiper Ramsdale.

Rashford sempat membobol gawang Bournemouth namun dianulir wasit karena tertangkap basah VAR berada di posisi offside.

Hingga wasit Mike Dean meniup pluit terakhir, skor Man United vs Bournemouth 5-2.

Susunan pemain MU Vs Bournemouth:

Man United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Matic, Pogba, Fernandes, Greenwood, Rashford, Martial

Subs: Romero, Bailly, Williams, Pereira, Fred, James, Mata, McTominay, Ighalo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top