Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Kalah Lagi, Roma Makin Jauh dari Liga Champions

AS Roma makin jauh dari zona tiket Liga Champions Eropa setelah kembali menelan kekalahan dengan skor 0–2, kali ini di kandang sendiri dari Udinese.
Penyerang Udinese Ilija Nestorovski/Twitter@Udinese_1896
Penyerang Udinese Ilija Nestorovski/Twitter@Udinese_1896

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma makin jauh dari zona tiket Liga Champions Eropa setelah di kandang sendiri menyerah dengan skor 0–2 dari Udinese dalam pertandingan penutup pekan ke-29 Serie A Italia di Stadion Olimpico pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca memulai laga dengan keputusan mengejutkan karena tak menurunkan Edin Dzeko, top skor klub dengan mencetak 14 gol di Serie A musim ini, dan memilih Nikola Kalinic sebagai ujung tombak. Dzeko baru masuk pada menit ke-73 untuk menggantikan Kalinic.

Keputusan lain yang juga lumayan mengejutkan ialah memilih menurunkan Cengiz Under sejak awal di lini tengah dan menepikan pemain pinjaman dari Arsenal Henrikh Mkhitaryan.

Pada akhirnya sang pelatih asal Portugal menyadari kekeliruannya dengan memasukkan Mkhitaryan pada awal babak kedua untuk menggantikan Under ketika mereka sudah tertinggal.

Tim ibu kota menyerah lantaran gagal memasok balasan atas dua gol tamu dari Udine yang dilesakkan Kevin Lasagna dengan tendangan voli pada menit ke-12 dan tendangan dari jarak 2 meter Ilija Nestorovski pada menit ke-78.

Roma bertarung dengan 10 pemain sejak menit ke-29 setelah Diego Perotti diganjar langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, oleh wasit Marco Guida lantaran penyerang asal Argentina itu—yang ditunjuk sebagai kapten karena Dzeko belum bermain—mengasari bek Udinese asal Brasil, Rodrigo Becao.

Hasil itu membuat Roma tertahan di peringkat kelima dengan koleksi nilai 48 dan berselisih 12 angka di belakang peringkat keempat Atalanta Bergamo. Peringkat keempat merupakan jatah terbawah tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Selisih jarak dengan Atalanta melebar karena Roma menderita dua kekalahan beruntun, sebelumnya juga dengan skor 0–2 dari AC Milan, sebaliknya Atalanta selalu meraih kemenangan dalam enam pertandingan liga.

Sementara itu, kemenangan ini membawa tim asuhan Luca Gotti menjauhi zona degradasi, dengan koleksi 31 angka berada di setrip ke-14 klasemen sementara. Namun, mereka belum aman dari degradasi karena hanya berjarak 6 poin dari zona merah.

Ini juga merupakan kemenangan pertama Udinese setelah dalam sembilan pertandingan sebelumnya gagal memetik poin penuh dengan lima kali kalah dan empat imbang.

Hasil lengkap pekan ke-29: Torino 1 vs Lazio 2; Genoa 1 vs Juventus 3; Inter Milan 6 vs Brescia 0; Bologna 1 vs Cagliari 1; SPAL 2 vs AC Milan 2; Hellas Verona 3 vs Parma 2; Lecce 1 vs Sampdoria 2; Fiorentina 1 vs Sassuolo 3; Atalanta 2 vs Napoli 0; AS Roma 0 vs Udinese 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper