Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Manchester City Lolos ke Semifinal FA Cup, Sikat Newcastle 2–0

Juara bertahan Manchester City menjadi tim terakhir yang melaju ke semifinal Piala FA setelah di 8 besar mengatasi tuan rumah Newcastle United dengan skor 2–0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  04:03 WIB
Kevin de Bruyne (kanan) yang baru mencetak gol untuk Manchester City dari titik penalti ke gawang Newcastle United disambut Raheem Sterling. - TheFA.com
Kevin de Bruyne (kanan) yang baru mencetak gol untuk Manchester City dari titik penalti ke gawang Newcastle United disambut Raheem Sterling. - TheFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala FA (Football Association) setelah juga mencatat kemenangan di kandang lawan dalam babak perempat final yang berlangsung pada Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion St. James Park, markas Newcastle United, dalam laga terakhir babak 8 besar, Manchester City yang berstatus sebagai juara bertahan menang dengan skor 2–0.

Dengan demikian, empat tim semifinalis FA Cup musim 2019–2020 ini semuanya berhasil meraih kemenangan tandang di babak perempat final.

Sebelumnya Manchester United menaklukkan Norwich City 2–1 melalui perpanjangan waktu, Arsenal mengatasi Sheffield United juga dengan skor 2–1 dengan gol kemenangan di ujung pertandingan, serta Chelsea melibas Leicester City 1–0.

Kemenangan ManCity diawali dengan gol penalti Kevin de Bruyne pada menit ke-37. Wasit Lee Mason menetapkan tendangan 12 pas untuk tim tamu setelah ujung tombak ManCity Gabriel Jesus dijatuhkan bek tengah Newcastle Fabian Schar di area terlarang.

City, yang juara musim lalu setelah melumat Watford 6–0 di final, menggandakan keunggulan melalui Raheem Sterling pada menit ke-68 setelah memaksimalkan assist Phil Foden.

Dua pertandingan semifinal dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 18 Juli 2020, mulai pk. 21.00 WIB. Manchester United menjamu Chelsea, sedangkan ManCity ke London untuk jumpa Arsenal.

Bagi Arsenal, kesuksesan melaju ke semifinal ini bermakna tersendiri, karena kompetisi tersebut kali ini disponsori oleh maskapai penerbangan Emirates yang merupakan pemilik klub berjuluk The Gunners tersebut, sehingga nama resminya adalah The Emirates FA Cup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Manchester City manchester united arsenal fa cup

Sumber : The Guardian & TheFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top