Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sevilla vs Barcelona, Sergi Roberto & De Jong Absen Ikuti Pique & Umtiti

Setelah Gerard Pique dan Samue Umtiti absen, gilira Sergi Roberto dan Frenkie de Jong tak bisa membela Barcelona saat jumpa Sevilla.
Quique Setien Solar/Reuters/Albert Gea
Quique Setien Solar/Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar dipaksa menurunkan sejumlah pemain muda ketika menjalani laga tandang yang berat melawan peringkat ketiga Sevilla dalam pertandingan pekan ke-30 La Liga Spanyol.

Setelah lini belakang mengeropos akibat bek senior Gerard Pique dan juga Samuel Umtiti harus absen, klub Katalunya dipastikan tak bisa menurunkan dua pemain belakang lainnya, Sergi Roberto dan Frenkie de Jong akibat cedera, demikian laporan Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Jumat (19/6/2020).

Dengan rival terdekatnya, Real Madrid, mencatat kemenangan atas Valencia dalam pertandingan terakhir matchday ke-29 pada Jumat dini hari WIB, Barcelona harus meraih 3 poin di kandang Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, untuk tetap memimpin klasemen.

Jarak nilai kedua tim hanya 2, Barcelona di posisi teratas 64, sedangkan Real Madrid 62. Jadi, jika Barca terpeleset di kandang Sevilla, Madrid berpeluang menyamai nilai sang juara bertahan. Bahkan, kalau Barca kalah, Real Madrid bisa mengambil alih posisi teratas klasemen sementara.

Sekarang Setien harus menurunkan deretan pemain muda yang baru naik kelas dari tim Barcelona B  seperti Ansu Fati, Riqui Puig, Chumi, Monchu, Alex Collado, Kike Saveiro, Ronald Araujo.

Fati, Puig, dan Araujo telah diturunkan setelah La Liga berputar kembali selepas dihentikan sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona jenis Covid-19.

Collado membuat satu penampilan di La Liga pada musim 2019 – 2020. Chumi sempat tampil di ajang Piala Raja (Copa del Rey) musim ini, tetapi gelandang Monchu, gelandang yang punya nama asli Ramón Rodríguez Jimenez, belum membuat penampilan untuk tim utama La Blaugrana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper