Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sevilla vs Barcelona, Sergi Roberto & De Jong Absen Ikuti Pique & Umtiti

Setelah Gerard Pique dan Samue Umtiti absen, gilira Sergi Roberto dan Frenkie de Jong tak bisa membela Barcelona saat jumpa Sevilla.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  15:06 WIB
Quique Setien Solar/Reuters - Albert Gea
Quique Setien Solar/Reuters - Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar dipaksa menurunkan sejumlah pemain muda ketika menjalani laga tandang yang berat melawan peringkat ketiga Sevilla dalam pertandingan pekan ke-30 La Liga Spanyol.

Setelah lini belakang mengeropos akibat bek senior Gerard Pique dan juga Samuel Umtiti harus absen, klub Katalunya dipastikan tak bisa menurunkan dua pemain belakang lainnya, Sergi Roberto dan Frenkie de Jong akibat cedera, demikian laporan Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Jumat (19/6/2020).

Dengan rival terdekatnya, Real Madrid, mencatat kemenangan atas Valencia dalam pertandingan terakhir matchday ke-29 pada Jumat dini hari WIB, Barcelona harus meraih 3 poin di kandang Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, untuk tetap memimpin klasemen.

Jarak nilai kedua tim hanya 2, Barcelona di posisi teratas 64, sedangkan Real Madrid 62. Jadi, jika Barca terpeleset di kandang Sevilla, Madrid berpeluang menyamai nilai sang juara bertahan. Bahkan, kalau Barca kalah, Real Madrid bisa mengambil alih posisi teratas klasemen sementara.

Sekarang Setien harus menurunkan deretan pemain muda yang baru naik kelas dari tim Barcelona B  seperti Ansu Fati, Riqui Puig, Chumi, Monchu, Alex Collado, Kike Saveiro, Ronald Araujo.

Fati, Puig, dan Araujo telah diturunkan setelah La Liga berputar kembali selepas dihentikan sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona jenis Covid-19.

Collado membuat satu penampilan di La Liga pada musim 2019 – 2020. Chumi sempat tampil di ajang Piala Raja (Copa del Rey) musim ini, tetapi gelandang Monchu, gelandang yang punya nama asli Ramón Rodríguez Jimenez, belum membuat penampilan untuk tim utama La Blaugrana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol sevilla

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top