Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seluruh Pertandingan Lanjutan Liga Champions Digelar di Lisbon

UEFA menetapkan seluruh pertandingan lanjutan Liga Champions Eropa musim 2019 - 2020 digelar di Lisbon, termasuk final yang dipindah dari Istanbul.
Liverpool Juara Liga Champions Eropa musim 2018 - 2019./Reuters/Carl Recine
Liverpool Juara Liga Champions Eropa musim 2018 - 2019./Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – UEFA pada Rabu (17/6/2020) resmi menetapkan seluruh pertandingan lanjutan Liga Champions Eropa musim 2019 - 2020 digelar di Lisbon, ibu kota Portugal, termasuk final yang digelar pada 23 Maret, dipindah dari rencana semula di Istanbul, Turki.

Pertemuan Komite Eksekutif Union of European Football Associations (UEFA) juga menetapkan Liga Champions diselesaikan dengan format kompetisi mini sejak 8 besar dan seterusnya, dengan Estadio da Luz milik Benfica dan Estadio Jose Alvalade milik Sporting digunakan untuk menggelar pertandingan.

Sebelumnya telah diumumkan bahwa empat pertandingan leg kedua yang tersisa di 16 besar Liga Champions Eropa bakal dimainkan di Lisbon.

Sumber ESPN menyebutkan kedekatan dua stadion di Lisbon—keduanya dibangun untuk menjadi tuan rumah Euro 2004—dan kemudahan perjalanan di dalam kota dengan jumlah hotel yang banyak merupakan alasan semua laga sisa Liga Champions musim ini digelar di sana.

Turnamen mini akan berlangsung dari 12 - 23 Agustus, dengan babak 16 besar selesai 7 - 8 Agustus.  Semua keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan pandemi corona.

Liga Champions Eropa masih berada di fase 16 besar. Sudah empat tim lolos ke 8 besar yakni Paris Saint-Germain (menang skor agregat 3 - 2 vs Borussia Dortmund), Atletico Madrid (4 - 2 vs Liverpool), RB Leipzig (4 - 0 vs Tottenham Hotspur), dan Atalanta Bergamo (8 - 4 vs Valencia).

Empat tiket lainnya masih diperebutkan delapan tim yang baru memainkan pertandingan leg pertama. Hasil leg pertama delapan tim itu yakni: Real Madrid 1 vs Manchester City 2; Chelsea 0 vs Bayern Munchen 3; Lyon 1 vs Juventus 0; Napoli 1 vs Barcelona 1.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengaku senang hampir semua kompetisi dapat dilanjutkan. Dia juga optimistis penonton akan secepatnya dapat hadir langsung di stadion.

Dia mengemukakan UEFA mengambil langkah berani ketika memutuskan menunda Piala Eropa (Euro) 2020. “Namun, dengan melakukan itu, kami menciptakan ruang yang memungkinkan kompetisi klub domestik dilanjutkan.”

Istanbul tetap akan menjadi tuan rumah final Liga Champions, tetapi untuk 2021, menggeser tuan rumah asli tahun depan, St. Petersburg, Rusia, baru akan menjadi lokasi final pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper