Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seluruh Pertandingan Lanjutan Liga Champions Digelar di Lisbon

UEFA menetapkan seluruh pertandingan lanjutan Liga Champions Eropa musim 2019 - 2020 digelar di Lisbon, termasuk final yang dipindah dari Istanbul.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  22:38 WIB
Liverpool Juara Liga Champions Eropa musim 2018 - 2019./Reuters - Carl Recine
Liverpool Juara Liga Champions Eropa musim 2018 - 2019./Reuters - Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – UEFA pada Rabu (17/6/2020) resmi menetapkan seluruh pertandingan lanjutan Liga Champions Eropa musim 2019 - 2020 digelar di Lisbon, ibu kota Portugal, termasuk final yang digelar pada 23 Maret, dipindah dari rencana semula di Istanbul, Turki.

Pertemuan Komite Eksekutif Union of European Football Associations (UEFA) juga menetapkan Liga Champions diselesaikan dengan format kompetisi mini sejak 8 besar dan seterusnya, dengan Estadio da Luz milik Benfica dan Estadio Jose Alvalade milik Sporting digunakan untuk menggelar pertandingan.

Sebelumnya telah diumumkan bahwa empat pertandingan leg kedua yang tersisa di 16 besar Liga Champions Eropa bakal dimainkan di Lisbon.

Sumber ESPN menyebutkan kedekatan dua stadion di Lisbon—keduanya dibangun untuk menjadi tuan rumah Euro 2004—dan kemudahan perjalanan di dalam kota dengan jumlah hotel yang banyak merupakan alasan semua laga sisa Liga Champions musim ini digelar di sana.

Turnamen mini akan berlangsung dari 12 - 23 Agustus, dengan babak 16 besar selesai 7 - 8 Agustus.  Semua keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan pandemi corona.

Liga Champions Eropa masih berada di fase 16 besar. Sudah empat tim lolos ke 8 besar yakni Paris Saint-Germain (menang skor agregat 3 - 2 vs Borussia Dortmund), Atletico Madrid (4 - 2 vs Liverpool), RB Leipzig (4 - 0 vs Tottenham Hotspur), dan Atalanta Bergamo (8 - 4 vs Valencia).

Empat tiket lainnya masih diperebutkan delapan tim yang baru memainkan pertandingan leg pertama. Hasil leg pertama delapan tim itu yakni: Real Madrid 1 vs Manchester City 2; Chelsea 0 vs Bayern Munchen 3; Lyon 1 vs Juventus 0; Napoli 1 vs Barcelona 1.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengaku senang hampir semua kompetisi dapat dilanjutkan. Dia juga optimistis penonton akan secepatnya dapat hadir langsung di stadion.

Dia mengemukakan UEFA mengambil langkah berani ketika memutuskan menunda Piala Eropa (Euro) 2020. “Namun, dengan melakukan itu, kami menciptakan ruang yang memungkinkan kompetisi klub domestik dilanjutkan.”

Istanbul tetap akan menjadi tuan rumah final Liga Champions, tetapi untuk 2021, menggeser tuan rumah asli tahun depan, St. Petersburg, Rusia, baru akan menjadi lokasi final pada 2022.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions timnas portugal

Sumber : ESPN

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top