Presiden UEFA Harap Liga Champions Rampung Akhir Agustus 2020

UEFA menyatakan siap mengikuti rekomendasi-rekomendasi otoritas berwenang agar Liga Champions bisa segera bergulir kembali.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  03:30 WIB
Presiden UEFA Harap Liga Champions Rampung Akhir Agustus 2020
Presiden UEFA Aleksander Ceferin berharap Liga Champions tahun ini dapat diselesaikan pada akhir Agustus - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kelanjutan Liga Champions diharapkan dapat segera terealisasi dalam waktu dekat agar dapat dirampungkan pada Agustus 2020.

Harapan itu datang langsung dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin dalam wawancara dengan harian olahraga Portugal Record, seperti dikutip Antara, Kamis (21/5/2020).

Dia berharap Liga Champions bisa rampung pada saat itu sejalan dengan berlangsung kembali sejumlah pertandingan liga sepak bola di Eropa secara bertahap setelah dihantam pandemi virus corona (Covid-19).

"Rencana kami adalah menyelesaikannya antara sekarang sampai akhir Agustus. Saya berharap itu akan terwujud. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi, namun situasinya terlihat sedang kembali tenang," jelasnya.

Ceferin mengungkapkan bahwa sekitar delapan persen liga-liga sepak bola di Eropa akan diteruskan. Dia pun tidak melihat adanya alasan mengapa Liga Champions dan Liga Europa tidak dapat dimainkan lagi.

Agenda akhir kompetisi-kompetisi UEFA telah banyak diperkirakan sejumlah pihak. Namun, mereka tidak pernah secara resmi mengonfirmasi jadwal tersebut.

Tenggat waktu yang diharapkan Ceferin memberi kesempatan kepada klub-klub untuk menyelesaikan kompetisi domestik masing-masing, sebelum Liga Champions dilanjutkan pada awal Agustus.

Ceferin menambahkan bahwa sepak bola akan mengikuti rekomendasi-rekomendasi otoritas berwenang, namun ia optimistis para penggemar akan kembali ke stadion lebih cepat dibanding perkiraan banyak pengamat.

"Saya sangat yakin, secara pribadi, bahwa para penggemar sepak bola lawas yang baik akan segera kembali," tuturnya.

Dia juga yakin bahwa sepak bola tidak akan berubah akibat hantaman virus corona. "Sepak bola tidak berubah setelah Perang Dunia kedua, atau Perang Dunia pertama, dan itu tidak akan berubah pula karena virus," tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Champions, sepakbola

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top