Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tinggalkan Atletico, Eks Kiper Argentina Burgos Balik ke River Plate

German 'Mono' Burgos akan meninggalkan perannya sebagai asisten Diego Simeone di Atletico Madrid dan bakal kembali ke raksasa Argentina River Plate.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  09:19 WIB
German Burgos (kiri) bersama Diego Simoene ketika menangani Atletico Madrid. - 90min.com
German Burgos (kiri) bersama Diego Simoene ketika menangani Atletico Madrid. - 90min.com

Bisnis.com, JAKARTA – German 'Mono' Burgos akan meninggalkan perannya sebagai asisten Diego Simeone di Atletico Madrid dan bakal kembali ke raksasa Argentina River Plate.

Mantan penjaga gawang itu bermain sangat sukses di klub Buenos Aires, memenangkan tujuh trofi dalam 5 tahun termasuk mahkota Copa Libertadores pada 1996 sebelum menjalankan tugas berikutnya di Spanyol bersama Real Mallorca dan Atletico Madrid.

Burgos dan Simeone tiba di Atleti bersama pada 2011 dan mereka bekerja sama dengan erat di klub ibu kota tersebut.

Pasangan ini mengawasi kesuksesan di Atletico selama hampir satu dekade, memenangkan gelar La Liga 2014 dan dua trofi Liga Europa, serta mencapai dua final Liga Champions Eropa, keduanya kalah dari rival sekota Real Madrid.

Sekarang, Diario AS seperti dilansir Football Espana pada Kamis (28/5/2020) pagi WIB, berdasarkan laporan di media Argentina Ole, mewartakan bahwa Burgos—yang kontraknya di Atleti selesai—dipandang sebagai penerus jangka panjang untuk pelatih River Plate yang sangat sukses, Marcelo Gallardo, yang mungkin akan pindah ke sepak bola Eropa.

Nelson Vivas akan menggantikan Burgos sebagai nomor dua Atleti dengan mantan kapten klub Gabi Fernandez yang akan pulang ke klub tersebut sebagai staf pelatih.

Burgos, 51 tahun, merupakan mantan penjaga gawang Timnas Argentina. Dia memiliki 35 caps untuk skuat Tango sepanjang 1995 hingga 2002.

Dia memulai karir profesional bersama Ferro Carril Oeste, yang saat ini berkompetisi di divisi 2 Argentina, pada 1989, yang dijalaninya selama 5 tahun sebelum pindah ke River Plate, sampai dengan 1999, ketika dia kemudian merantau ke Spanyol bersama Mallorca.

Mantan kiper bernama lengkap German Adrian Ramon Burgos itu berada di bawah mistar gawang Atletico mulai 2001 hingga 2004, saat dia mengakhiri karir sebagai pemain.

Dia belum pernah menjadi pelatih kepala. Jika benar dia penerus Gallardo di River, itu untuk pertama kali menjadi pelatih kepala, dan hebatnya, langsung di klub besar, 36 kali juara liga teratas Argentina, empat kali juara Copa Libertadores, serta juara Piala Intercontinental (Piala Dunia Antar-Klub) 1986.

Di antara 36 kali juara liga Argentina, Burgos men jadi bagian tim juara tersebut sebanyak lima kali. Sementara itu, di antara empat kali juara Copa Libertadores, Burgos masuk dalam tim juara 1996, mengalahkan klub Kolombia America di final.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletico madrid timnas argentina river plate

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top