Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mantan Kapten Gabi Dilema Saat Diminta Balik ke Atletico Madrid

Mantan kapten Atletico Madrid Gabi Fernandez menghadapi dilema apakah akan kembali ke klub tersebut sebagai staf pelatih atau melanjutkan karir bermain.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  17:47 WIB
Gabi Fernandez ketika masih membela Atletico Madrid. - MatiaStaNea
Gabi Fernandez ketika masih membela Atletico Madrid. - MatiaStaNea

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan kapten Atletico Madrid Gabi Fernandez menghadapi dilema apakah akan kembali ke klub tersebut sebagai staf pelatih atau melanjutkan karir bermain.

Sebagaimana diuraikan oleh Marca yang dikutip Football Espana pada Kamis (21/5/2020), Gabi ditawari kembali ke tim berjuluk Los Rojiblancos sebagai bagian dari staf pelatih klub, tetapi dia masih bermain di bawah Xavi Hernandez—eks kapten Barcelona—di klub Qatar Al Sadd.

Sekarang dilaporkan bahwa klub Al Sadd tidak optimis Gabi akan tetap bertahan pada musim panas ini meski Xavi mencoba membujuknya untuk tetap tinggal.

Gabi ditawari posisi staf pelatih Atleti karena German Burgos, mantan pemain Atleti dan staf pelatih di bawah arahan pelatih kepala Diego Simeone, dikabarkan akan meninggalkan Atleti.

Burgos dan Simeone—keduanya mantan pemain Timnas Argentina—tiba di Atleti bersama sebagai pelatih dan staf pada 2011 dan mereka telah bekerja sama dengan erat di klub itu, tetapi sekarang Burgos akan pergi untuk memulai karir kepelatihan di tempat lain.

Laporan berikutnya di Mundo Deportivo, melalui El Desmarque, menyebutkan Gabi dapat ditunjuk sebagai bagian dari staf pelatih dengan Nelson Vivas—juga eks pemain Timnas Argentina—dipromosikan menjadi asisten Simeone.

Sekarang berusia 36 tahun, Gabi menghabiskan 4 tahun pertama karirnya di Los Rojiblancos sebelum bermain untuk Getafe dan Real Zaragoza kembali ke ibu kota Spanyol pada 2011.

Gelandang itu mencatat lebih dari 400 penampilan tim utama untuk klub selama dua periode dengan memenangi gelar La Liga 2014 dan mencapai dua final Liga Champions Eropa, keduanya kalah dari rival sekota Real Madrid.

"Saya tahu pelatih [Simeone] dan saya pikir saya akan bisa membantu, tetapi saya tidak tahu apakah ini saatnya," kata Gabi pada acara Cadena Ser's El Larguero.

“Jika saat itu tiba, saya akan melakukan yang terbaik untuk Atleti, bukan untuk saya, untuk Atleti. Saya akan belajar banyak dari Cholo [julukan Simeone], itu akan menjadi kelas master dan jika itu datang aku akan memikirkan situasi itu."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona atletico madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top