Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Kapten Gabi Dilema Saat Diminta Balik ke Atletico Madrid

Mantan kapten Atletico Madrid Gabi Fernandez menghadapi dilema apakah akan kembali ke klub tersebut sebagai staf pelatih atau melanjutkan karir bermain.
Gabi Fernandez ketika masih membela Atletico Madrid./MatiaStaNea
Gabi Fernandez ketika masih membela Atletico Madrid./MatiaStaNea

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan kapten Atletico Madrid Gabi Fernandez menghadapi dilema apakah akan kembali ke klub tersebut sebagai staf pelatih atau melanjutkan karir bermain.

Sebagaimana diuraikan oleh Marca yang dikutip Football Espana pada Kamis (21/5/2020), Gabi ditawari kembali ke tim berjuluk Los Rojiblancos sebagai bagian dari staf pelatih klub, tetapi dia masih bermain di bawah Xavi Hernandez—eks kapten Barcelona—di klub Qatar Al Sadd.

Sekarang dilaporkan bahwa klub Al Sadd tidak optimis Gabi akan tetap bertahan pada musim panas ini meski Xavi mencoba membujuknya untuk tetap tinggal.

Gabi ditawari posisi staf pelatih Atleti karena German Burgos, mantan pemain Atleti dan staf pelatih di bawah arahan pelatih kepala Diego Simeone, dikabarkan akan meninggalkan Atleti.

Burgos dan Simeone—keduanya mantan pemain Timnas Argentina—tiba di Atleti bersama sebagai pelatih dan staf pada 2011 dan mereka telah bekerja sama dengan erat di klub itu, tetapi sekarang Burgos akan pergi untuk memulai karir kepelatihan di tempat lain.

Laporan berikutnya di Mundo Deportivo, melalui El Desmarque, menyebutkan Gabi dapat ditunjuk sebagai bagian dari staf pelatih dengan Nelson Vivas—juga eks pemain Timnas Argentina—dipromosikan menjadi asisten Simeone.

Sekarang berusia 36 tahun, Gabi menghabiskan 4 tahun pertama karirnya di Los Rojiblancos sebelum bermain untuk Getafe dan Real Zaragoza kembali ke ibu kota Spanyol pada 2011.

Gelandang itu mencatat lebih dari 400 penampilan tim utama untuk klub selama dua periode dengan memenangi gelar La Liga 2014 dan mencapai dua final Liga Champions Eropa, keduanya kalah dari rival sekota Real Madrid.

"Saya tahu pelatih [Simeone] dan saya pikir saya akan bisa membantu, tetapi saya tidak tahu apakah ini saatnya," kata Gabi pada acara Cadena Ser's El Larguero.

“Jika saat itu tiba, saya akan melakukan yang terbaik untuk Atleti, bukan untuk saya, untuk Atleti. Saya akan belajar banyak dari Cholo [julukan Simeone], itu akan menjadi kelas master dan jika itu datang aku akan memikirkan situasi itu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper