Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Werner Dinilai Cocok Mengisi Pos yang Ditinggalkan Romelu Lukaku

Manchester United dinilai membutuhkan striker yang bertipikal 'nomor 9' yang ada dalam diri Timo Werner.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  13:29 WIB
Timo Werner - Reuters/Ralph Orlowski
Timo Werner - Reuters/Ralph Orlowski

Bisnis.com, BANDUNG – Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves menyarankan agar MU terlibat dalam persaingan memperebutkan Timo Werner. Menurutnya, peluang Werner untuk berkembang di MU lebih besar ketimbang di Liverpool.

Hargreaves mengatakan bahwa saat ini MU sedang krisis penyerang tengah  atau 'nomor 9' atau penyerang berpostur tubuh tinggi setelah Romelu Lukaku hengkang ke Inter Milan.

Sepanjang sejarah, Setan Merah memang selalu memiliki satu penyerang dengan postur jangkung sebut saja Ruud van Nisterooy, Dimitar Berbatov, dan Zlatan Ibrahimovic..Penyerang berpostur tinggi akn membuat alur serangan MU lebih variatif.

MU tidak hanya mengandalkan umpan pendek dan kecepatan, namun juga dapat membantu serangan melalui skema umpan silang dan umpan jarak jauh.

Dengan masuknya Werner ke MU, maka peluang dia untuk bermain MU lebih besar dibandingkan di Liverpool yang saat ini memiliki ‘trisula’ yaitu, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

"Saya pikir Werner bisa menggunkan nomor 9 dengan kemampuannya untuk mencetak gol, terlebih Lukaku telah meninggalkan MU musim lalu. Ini menjadi nilai tambah yang besar,” kata Hargreaves dilansir dari Mirror, Senin (25/5/2020).

Werner kerap dihubungkan dengan Liverpool. Pemain RB Leipzig yang telah mencetak 30 gol tersebut diisukan akan mendarat ke Anfield pada musim panas nanti. Selain Liverpool, Chelsea dikabarkan juga tertarik untuk mendapat tanda tangan pemain Jerman tersebut.

Hargreaves berharap agar membuat keputusan yang tepat terkait dengan masa depannya. Menurutnya, dengan kemampuan yang dimilikinya, semua tim akan mendapat manfaat yang optimal dari Werner.

"Tim mana pun yang memainkan sepakbola menyerang, Werner akan menjadi penyempurna serangan. Saya hanya berharap dia memilih opsi yang tepat,” kata Hargreaves.

Setelah liga Jerman kembali bergulir pada pekan lalu, Werner langsung memperlihatkan ketajamannya dengan mencetak hat-trick ke gawang Mainz. Saat itu, RB Leipzig mencukur Mainz dengan skor 5-0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top