Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasrat Koeman Latih Barcelona Terganjal Virus Corona

Mantan bek Barcelona tersebut awalnya menjadi kandidat kuat menggantikan pelatih Ernesto Valverde, yang dipecat pada Januari dan digantikan oleh Quique Setien.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  19:13 WIB
Ronald Koeman - The Independent
Ronald Koeman - The Independent

Bisnia.com, JAKARTA - Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman mengatakan bahwa klausul kontraknya dengan Barcelona ditunda hingga 2021, setelah Piala Eropa 2020 resmi ditunda satu tahun karena pandemik virus corona.

Mantan bek Barcelona tersebut awalnya menjadi kandidat kuat menggantikan pelatih Ernesto Valverde, yang dipecat pada Januari dan digantikan oleh Quique Setien.

Koeman mengungkapkan bahwa kontraknya bersama Belanda memiliki sebuah klausul khusus yang memungkinkan ia untuk bergabung ke Camp Nou setelah Piala Eropa 2020.

UEFA baru-baru ini memutuskan untuk menunda kompetisi terbesar Eropa tersebut selama satu tahun di tengah krisis COVID-19 yang melanda benua itu.

Penundaan Piala Eropa juga otomatis memengaruhi klausul kontraknya bersama timnas Belanda.

"Klausul dalam kontrak saya untuk pergi ke Barcelona adalah setelah Kejuaraan Eropa usai," kata Koeman kepada Marca pada Rabu (17/3).

"Belum ada tanggal yang disebutkan, jadi sekarang (klausul) ini berlaku setelah Kejuaraan Eropa pada 2021. Namun, saat ini saya belum memikirkannya."

Koeman belum lama ini mengungkapkan bahwa Barcelona sempat mendekatinya untuk menggantikan Valverde, tetapi ia menolak tawaran klub Katalunya itu karena komitmennya untuk Belanda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top