Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Resmi Undur Euro 2020, UEFA Fokus Susun Ulang Jadwal Liga-liga

UEFA sudah membentuk pokja untuk mereka ulang jadwal agar kompetisi-kompetisi domestik dan Eropa bisa tetap dirampungkan untuk musim 2019/2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  23:59 WIB
Arsip Foto - Seorang warga menggunakan masker saat melintas di dekat Euro 2020 di kota Saint Petersburg, Rusia (16/3/2020) - Antara.
Arsip Foto - Seorang warga menggunakan masker saat melintas di dekat Euro 2020 di kota Saint Petersburg, Rusia (16/3/2020) - Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi sepak bola Benua Biru, UEFA secara resmi menunda putara final Piala Eropa atau Euro 2020 ke tahun depan di tengah ancaman penyebaran virus corona (COVID - 19).

Selain meringankan tekanan tak perlu kepada penyedia layanan publik ketika penyelenggaraan digelar, penundaan juga akan memberi kesempatan liga-liga domestik dan kompetisi antarklub Eropa musim 2019/20 untuk dirampungkan.

UEFA sudah membentuk pokja untuk mereka ulang jadwal agar kompetisi-kompetisi domestik dan Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa bisa tetap dirampungkan untuk musim 2019/2020.

Selain mengumumkan penundaan Euro 2020, UEFA juga menegaskan bahkan semua kompetisi dan pertandingan (termasuk uji coba) baik di level klub maupun tim nasional, putra maupun putri, yang berada di wilayah kewenangan mereka dilarang dilangsungkan sampai pengumuman lebih lanjut.

Pertandingan playoff Euro 2020 yang sedianya digelar bulan ini juga diundur ke awal Juni sembari memperhatikan peninjauan ulang situasi nanti.

"Sebagai badan pengelola sepak bola Eropa, penting bagi UEFA untuk memimpin dan melakukan pengorbanan paling besar," kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, dalam pernyataan yang disiarkan laman resmi UEFA, Selasa (17/3/2020).

"Memindahkan jadwal Euro 2020 tentunya menghabiskan ongkos besar bagi UEFA, tetapi kami akan berusaha sekuat tenaga menjaga pembiayaan bagi pengembangan sepak bola akar rumput dan putri di 55 negara tak terdampak," ujarnya menambahkan.

UEFA mengusulkan 11 Juni sampai dengan 11 Juli 2021 sebagai waktu penyelenggaraan Euro terbaru sembari memastikan para pemilik tiket dan klien terjaga haknya untuk turnamen, tahun depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions sepakbola uefa

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top