Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1 Persija vs Madura United, Bang Haji Siap Main Kembali

Persija Jakarta akan menjamu Madura United dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (13/12/2019).
Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan/Persija.id
Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan/Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta akan menjamu Madura United dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (13/12/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta.

Kemenangan menjadi wajib hukumnya bagi kedua tim. Raihan 3 poin akan sangat membantu Persija untuk finis di papan atas dan lebih dari itu memulihkan kembali Macan Kemayoran ke jalur kemenangan setelah di dua pertandingan terakhir menelan kekalahan dari Bhayangkara FC dan Badak Lampung FC.

Di sisi berseberangan, Madura United juga dipastikan membidik poin sempurna untuk setidaknya finis di posisi kedua yang akan diganjar selembar tiket masuk kualifikasi Piala AFC, kompetisi antarklub Asia level kedua setelah Liga Champions.

Saat ini Persija menduduki posisi ke-14 di klasemen sementara dengan koleksi 38 angka atau berjarak 7 poin dari Persib yang menempati posisi keenam atau setrip terbawah papan atas.

Adapun Madura United berada di peringkat keempat dengan nilai 47, di bawah Bali United yang sudah dipastikan menjadi juara dan untuk sementara mengoleksi 64 angka, kemudian Borneo FC 49 dan Persipura Jayapura 48.

Menjelang kedatangan tamu dari Jawa Timur, Persija mendapatkan kabar positif yakni nek senior sekaligus kapten Ismed Sofyan dipastikan kembali masuk dalam daftar pemain yang disiapkan pelatih Edson Tavares.

Hampir sebulan Ismed tidak membela Macan Kemayoran. Terakhir pemain berusia 40 tahun itu tampil saat menang 4 - 3 atas Persela Lamongan 15 November lalu. Setelah itu pria yang akrab disapa Bang Haji ini menjalani kursus kepelatihan untuk mengambil lisensi B AFC.

Ismed pun mengaku tidak sabar merumput kembali. Dia ingin memberikan kemampuan terbaik untuk membantu memperbaiki peringkat Persija di papan klasemen.

“Membanggakan bisa kembali memperkuat Persija. Memang tidak mudah kembali ke penampilan terbaik karena sebulan tidak berkompetisi, tapi saya sudah mempersiapkan fisik bila diberi kepercayaan oleh pelatih,” tutur Ismed sebagaimana dilansir laman resmi Persija pada Kamis (12/12/2019).

Mantan penggawa Timnas Indonesia ini berharap Jakmania dapat kembali memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno seperti melawan Persipura lalu. Menurutnya, Persija memerlukan dukungan besar di pengujung kompetisi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persija.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper