Hasil Liga Inggris : Liverpool Hajar Everton, MU Sikat Mourinho

Liverpool menegaskan posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris berkat kemenangan telak dengan skor 5 - 2 dalam derby Merseyside atas Everton di laga pekan ke-15.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Desember 2019  |  06:18 WIB
Hasil Liga Inggris : Liverpool Hajar Everton, MU Sikat Mourinho
Striker Chelsea Tammy Abraham - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool menegaskan posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris berkat kemenangan telak dengan skor 5 - 2 dalam derby Merseyside atas Everton di laga pekan ke-15.

Sementara itu, Leicester City memastikan tetap di posisi kedua setelah menaklukkan Watford 2 - 0. Di pertandingan lain, Chelsea mengatasi Aston Villa dalam pertemuan dua mantan ikon The Blues.

Di laga lainnya, pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyaksikan tim asuhannya ditaklukkan mantan klub besutannya Manchester United di Old Trafford, Manchester.

Itulah hasil-hasil penting dalam rangkaian pertandingan yang digelar pada Kamis (5/12/2019) ndini hari WIB.

Liverpool menghantam sesama klub Merseyside, Everton, dalam pertarungan derby di Stadion Anfield dengan skor telak 5 - 2 yang ditandai dengan dua gol yang dipersembahkan Divock Origi.

Dia membuka gol Liverpool saat pertandingan baru memasuki menit ke-6 dengan memaksimalkan assist Sadio Mane. Berselang 11 menit kemudian, Xherdan Shaqiri menggandakan keunggulan tuan rumah, juga dengan assist Mane.

Bek Michael Keane sempat memperkecil ketinggalan Everton dengan golnya pada menit ke-21, tapi sebelum rehat tuan rumah berjuluk The Reds menambah dua gol lagi melalui kontribusi Origi (31’) dan Mane (45’) meski tamu juga memasok satu gol lagi lewat Richarlison pada injury time babak pertama.

Setelah skor 4 - 2 pada akhir babak pertama, tempo permainan sepanjang 45 menit babak kedua sedikit menyusut. Meski demikian, Liverpool masih mampu menambah sebiji gol lagi lewat aksi gelandang Georginio Wijnaldum sesaat sebelum wasit Michael Dean meniup peluit akhir pertandingan.

Hasil ini memantapkan Liverpool di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 43 angka, berselisih 8 poin dari Leicester City di posisi kedua. Sementara itu, kekalahan ini membuat Everton tetap berkubang di zona merah degradasi, tepatnya posisi ke-18 dengan nilai 14.

Sementara itu, Leicester City mengamankan posisi kedua berkat kemen angan 2 - 0 atas tamunya Watford di Stadion King Power di Leicester.

Kedua gol tuan rumah dipersembahkan oleh striker Jamie Vardy dari titik putih pada menit ke-55 dan James Maddison ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Kekalahan ini semakin membenamkan Watford—yang baru ditangani caretaker Hayden Mullins setelah mereka memecat Quique Sanchez Flores—di dasar klasemen dengan nilai hanya 8, berjarak 6 poin dari batas aman.

Di pertandingan lain di Stadion Old Trafford di Manchester, tuan rumah Manchester United menaklukkan tamunya Tottenham Hotspur, yang ditukangi Jose Mourinho, eks-pelatih MU, dengan skor tipis 2 - 1.

Ini merupakan kedatangan pertama Mourinho ke Old Trafford sejak dipecat MU pada 18 Desember tahun lalu dan hasil ini sangat boleh jadi membuat MU makin merasa tepat melepas pelatih asal Portugal tersebut.

Marcus Rashford menjadi pahlawan tuan rumah dengan memborong dua gol pada menit ke-6 dan eksekusi penalti ketika babak kedua baru berjalan 4 menit, sedangkan satu-satunya gol balasan Spurs dihasilkan Dele Alli 7 menit menjelang rehat.

Kemenangan ini mengangkat MU ke slot keenam klasemen sementara dengan koleksi 21 angka, sedangkan Spurs dua setrip di bawahnya dengan poin 20.

Pertandingan lain pada matchday ke-15 ini yang juga mendapatkan perhatian lebih ialah Chelsea menjamu Aston Villa. Pertandingan ini, yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2 - 1, mempertemukan dua eks-ikon Chelsea, Frank Lampard dan John Terry.

Lampard kini melatih Chelsea, sedangkan Terry, mantan kapten Chelsea, berada di sisi berseberangan sebagai asisten pelatih Dean Smith di sisi Villa.

Musim lalu Lampard menangani klub Championship (divisi 2) Derby County dan ironisnya tim ini di ujung kompetisi digagalkan Villa yang ikut ditangani Terry di playoff untuk menentukan tim ketiga yang promosi ke Liga Primer setelah Norwich City dan Sheffield United.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, London, kali ini, Tammy Abraham, yang baru pulih dari cedera, menjadi pahlawan tuan rumah.

Dia membuka gol Chelsea pada menit ke-24 dan memasok assist gol kedua yang dicetak Masok Mount ketika babak kedua memasuki menit ke-3 setelah sempat diselingi gol balasan tamu dari Birmingham melalui penyerang asal Mesir Trezeguet alias Mahmoud Hassan 5 menit menjelang turun minum.

Kemenangan ini membuat The Blues mempertahankan posisi keempat dengan nilai 29 atau berselisih 3 angka di belakang juara bertahan Manchester City di posisi ketiga yang menaklukkan Burnley 4 - 1 sehari sebelumnya.

Adapun bagi Villa, ini merupakan kekalahan kedelapan sepanjang musim ini dan menahan mereka di peringkat ke-15 dengan nilai 15, berjarak hanya 1 angka dari zona degradasi.

Hasil pertandingan pekan ke-15 hingga Kamis dini hari WIB: Crystal Palace 1 vs Bournemouth 0; Burnley 1 vs Manchester City 4; Leicester City 2 vs Watford 0; Manchester United 2 vs Tottenham Hotspur 1; Wolverhampton Wanderers 2 vs West Ham United 0; Chelsea 2 vs Aston Villa 1; Southampton 2 vs Norwich City 1; Liverpool 5 vs Everton 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liverpool

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top