Jadwal Liga Inggris Chelsea vs West Ham, Frank Lampard vs John Terry

Chelsea akan menjamu West Ham United di Stadion Stamford Bridge. Derby London ini merupakan pertarungan antartim besutan dua mantan ikon Chelsea.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  17:57 WIB
Jadwal Liga Inggris Chelsea vs West Ham, Frank Lampard vs John Terry
Frank Lampard (kiri) dan John Terry ketika masih bersama-sama membela Chelsea. - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea akan menjamu West Ham United di Stadion Stamford Bridge dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (4/12/2019) dini hari WIB.

Pertandingan derby London ini mempertemukan mantan dua ikon Chelsea yakni pelatih Chelsea Frank Lampard dengan John Terry, mantan kapten Chelsea yang kini berusia 38 tahun.

Lampard bermain untuk Chelsea selama 13 tahun pada 2001 hingga 2014, sedangkan Terry bermain selama 19 tahun dari 2008 hingga 2017. Terry adalah jebolan akademi sepak bola Chelsea.

Terry sekarang bertindak sebagai asisten pelatih kepala Manuel Pellegrini di West Ham. Ini kepulangan Terry pertama ke Stadion Stamford Bridge dengan status lawan bagi Chelsea.

Lampard musim lalu melatih Derby County dan upayanya mengantar klub itu untuk promosi ke Liga Primer digagalkan Aston Villa di playoff Championship (divisi 2) dengan Terry ketika itu menjadi asisten pelatih klub Birmingham tersebut di bawah pelatih kepala Dean Smith.

Menjelang laga kali ini, Lampard, 41 tahun, mengatakan dia sangat menghormati pekerjaan Terry di bawah Dean Smith.

"Ini lebih mengenai John dan sambutan yang akan dia dapatkan dari penggemar Chelsea untuk kapten terbaik. Dia telah memenangi segalanya," kata Lampard, yang memulai karier profesional di West Ham pada 1995 sampai pindah ke Chelsea 6 tahun kemudian.

"Para penggemar pasti akan menunjukkan penghargaan mereka dan itu akan menjadi emosional bagi John. Saya akan senang melihat wajahnya. Kami berbicara pekan lalu, kami rutin berbincang, tetapi kami masing-masing bekerja keras pada pekerjaan kami," kata Lampard.

Meskipun mengisi setrip keempat di klasemen sementara Liga Primer, Chelsea sedang dalam kinerja buruk dan gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Klub berjuluk The Blues tersebut terakhir kali mencatat kemenangan pada awal bulan lalu ketika mengatasi sesama klub London Crystal Palace di Stamford Bridge dengan skor 2 - 0 di ajang Liga Primer.

Setelah itu, Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan menyerah 1 - 2 dari Manchester City dan 0 - 1 dari West Ham di Liga Primer serta seri 2 - 2 versus Valencia di Liga Champions.

Sementara itu, Aston Villa berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan mengoleksi nilai 15, hanya berjarak 3 poin dari zona merah degradasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, Liga Inggris, west ham

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top