Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selamat Datang, Bro! Kosovo Sambut Raheem Sterling & Timnas Inggris

Warga Kosovo menyambut hangat kedatangan Timnas Inggris yang akan menjalani pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Pristina.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2019  |  13:54 WIB
Banner ucapan selamat datang tertera di sebuah toko di Pristina, ibu kota Kosovo, ditujukan kepada Raheem Sterling dan Timnas nInggris. - Reuters/Ognen Teofilovski
Banner ucapan selamat datang tertera di sebuah toko di Pristina, ibu kota Kosovo, ditujukan kepada Raheem Sterling dan Timnas nInggris. - Reuters/Ognen Teofilovski

Bisnis.com, JAKARTA – Kosovo mungkin sudah hilang kesempatan lolos ke putaran final Euro 2020 lewat jalur otomatis juara atau runner-up Grup A, tapi mereka masih berharap meraih simpati dengan menyambut hangat Inggris dan penggemarnya untuk laga kualifikasi pada Senin (18/11/2019) dini hari WIB, salah satunya dengan menuliskan banner bertuliskan "selamat datang bro".

Three Lions, yang memuncaki Grup A dengan 18 poin dan sudah lolos ke putaran final, menghadapi Kosovo yang menempati urutan ketiga dalam klasemen grup dan untuk pertama kalinya berkompetisi pada panggung besar Eropa.

Kosovo dipastikan masuk jalur playoff untuk berebut empat tiket tersisa selain jatah juara dan runner-up setiap grup. Kosovo bisa masuk jalur playoff karena raihan prestasinya di Nations League 2018 - 2019.

Inggris akan menjadi tim nasional terbesar yang bertandang ke negara tanpa laut itu yang baru bergabung dengan Union of European Football Associations (UEFA) dan Federation Internationale de Football Associations (FIFA) pada 2016.

"Pemain-pemain Inggris berhak mendapatkan sambutan megah," kata Lulzim Berisha, ketua Dardanet yang adalah kelompok penggemar Timnas Kosovo.

"Mendapat kunjungan tim di mana sepak bola dilahirkan adalah sebuah kehormatan dan kami bangga. Saya merasa bersalah ketika menyaksikan bagaimana (Raheem) Sterling dilecehkan di Bulgaria dan itu mengingatkan saya kepada bagaimana kami dilarang bermain selama 30 tahun," kata Afrim Islami, 40 tahun, yang memasang banner besar di tokonya dengan foto penyerang Inggris Raheem Sterling bertuliskan "Selamat datang Bro".

Bulan lalu, pertandingan tuan rumah Bulgaria melawan Inggris sempat dihentikan wasit pada babak pertama menyusul pelecehan rasis dari penonton tuan rumah.

Banner-banner lain yang bersebaran di ibu kota Kosovo bertuliskan "Welcome Brothers" dan "Bros Before Scores".

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Kosovo Euro 2020

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top