Hasil Liga 1 : Skor 1 - 1 vs Badak Lampung, PS Tira Amankan Posisi Kedua

PS Tira Persikabo mengamankan posisi kedua klasemen Liga 1 setelah merebut 1 angka di markas Perseru Badak Lampung FC dengan hasil imbang 2-2 dalam pertandingan pekan ke-20.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 September 2019  |  23:22 WIB
Hasil Liga 1 : Skor 1 - 1 vs Badak Lampung, PS Tira Amankan Posisi Kedua
Trio andalan Badak Lampung FC (dari kiri ke kanan) Fernandinho, Suhandi, dan Akbar Tanjung merayakan gol ke gawang PS Tira Persikabo. - Antara/Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA – PS Tira Persikabo mengamankan posisi kedua klasemen sementara Liga 1 setelah berhasil merebut 1 angka di markas Perseru Badak Lampung FC dengan hasil imbang 2 - 2 dalam pertandingan pekan ke-20.

Bertarung di Stadion Sumpah Pemuda di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada Senin (23/9/2019) malam, PS Tira unggul lebih dulu pada menit ke-44 melalui Ciro Alves dengan menuntaskan skema serangan balik.

Namun, skor saat rehat 1 - 1 karena tuan rumah mampu melesakkan gol balasan lewat aksi Suhandi pada injury time babak pertama. Dia melepaskan tendangan jarak dekat menyelesaikan kemelut yang bermula dari sepak pojok.

Memasuki babak kedua, sebagaimana tayangan langsung Vidio.com, tepat ketika pertandingan berjalan 1 jam, Badak Lampung berbalik unggul 2 - 1 melalui gol bunuh diri pemain PS Tira Khurshed Beknazarov yang keliru mengantisipasi tendangan ujung tombak Badak Lampung Fernandinho.

Namun, pada akhirnya laga usai dengan skor imbang 2 - 2 setelah pada menit ke-85 Wawan Febrianto melepas tendangan jarak jauh yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Badak Lampung Benny Yoeswanto sehingga bola yang sempat ditangkapnya terlepas dan meluncur masuk gawang.

Dengan tambahan 1 angka, PS Tira mengamankan posisi kedua dengan koleksi nilai 35 atau berselisih 9 angka dari pemimpin klasemen sementara Bali United.

Perolehan angka PS Tira Persikabo itu berjarak 4 angka dari Madura United yang menempati peringkat ketiga. Dengan demikian, kalau pun Madura United mampu menaklukkan Persela Lamongan pada Selasa (24/9/2019), posisi kedua milik PS Tira tidak akan terusik.

Adapun bagi Badak Lampung FC, hasil ini membuat Laskar Saburai tertahan di peringkat ke-12 atau setrip terbawah papan tengah dengan koleksi 22 angka atau hanya berjarak 4 poin dari zona merah degradasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, Badak Lampung FC, Tira Persikabo

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top