Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 : PSS Sleman Dekatkan Badak Lampung Degradasi ke Liga 2

PSS Sleman menghancurkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan matchday ke-30 Liga 1 Indonesia 2019, hasil yang membuat Laskar Saburai mesti bersiap degradasi ke Liga 2.
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – PSS Sleman menghancurkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan matchday ke-30 Liga 1 Indonesia 2019, hasil yang membuat Laskar Saburai mesti bersiap degradasi ke Liga 2.

Sebagaimana ditayangkan secara langsung oleh O Channel pada Selasa (3/12/2019), hingga babak pertama PSS telah unggul berkat dua gol penyerang asal Ukraina Yevgeny Bokhashvili pada menit ke-14 dan 34.

Pada babak kedua tuan rumah menambah tiga gol lagi melalui kon tribusi Haris Tuharea (52’), Okvian Chaniago (56’), dan Kusjedya Yudo (67’), sedangkan Badak Lampung hanua dapat membalas sebhiji gol pada menit ke-76 melalui kontribusi pemain pengganti Aulia Hidayat pada menit ke-76.

Pelatih Badak Lampung Milan Petrovic mengambil keputusan agak tak lazim dalam memulai pertandingan ini dengan mencadangkan dua pemain yang tampil bagus selama ini yakni Aulia Hidayat dan Hariyanto Panto.

Keduanya baru dimasukkan pada babak kedua ketika Badak Lampung telah tertinggal 0 - 4 dan terbukti masuknya kedua pemain tersebut mencegah tim dari Bandar Lampung itu terus menjadi bulan-bulanan tuan rumah berjuluk Elja alias Elang Jawa.

Kemenangan ini menempatkan PSS Sleman, yang ditukangi Seto Nurdiantoro, di peringkat ketujuh dengan nilai 43 sekaligus memelihara peluang untuk finis di posisi kedua agar bisa mewakili Indonesia ke jalur kualifikasi Piala AFC, kompetisi antarklub level kedua di Asia setelah Liga Champions.

Sementara itu, kekalahan ke-14 sepanjang Liga 1 musim ini membuat Badak Lampung terpaku di slot ke-16 klasemen sementara dengan nilai 30, hanya lebih baik dibandingkan dengan dua tim peromosi, Kalteng Putra dan Semen Padang FC, sehingga degradasi ke Liga 2 agaknya tinggal menunggu waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper