Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 : Badak Lampung Menang Pertama di Kandang, 2 - 1 vs Kalteng

Perseru Badak Lampung FC untuk pertama kalinya mencatat kemenangan kandang di Liga 1 2019 setelah mempecundangi tamunya Kalteng Putra dengan skor 2 - 1.
Ilustrasi/Reuters-Jorge Adorno
Ilustrasi/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA – Perseru Badak Lampung FC untuk pertama kalinya mencatat kemenangan kandang di Liga 1 2019 setelah mempecundangi tamunya Kalteng Putra dengan skor 2 - 1 di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Badak Lampung FC atas Kalteng Putra. Pada pertemuan pertama Badak Lampung menang juga dengan skor persis sama ketika Kalteng Putra bertindak sebagai tuan rumah.

Secara keseluruhan ini menjadi kemenangan kelima bagi Badak Lampung dengan empat sebelumnya didapat saat tandang. Selain di markas Kalteng Putra, tiga kemenangan Badak Lampung diperoleh di kandang Semen Padang FC, Bhyangkara FC, dan juara bertahan Persija Jakarta.

Dalam pertandingan pada Kamis (19/9/2019) malam yang disiarkan secara langsung oleh Vidio.com, pertandingan berjalan dalam tempo yang relatif lambat. Ritme dan tensi pertandingan baru meningkat setelah tim tamu membuka keunggulan melalui tendangan bebas David Carlos pada menit ke-71.

Tertinggal satu gol, Badak Lampung FC meningkatkan intensitas tekanan ke wilayah pertahanan tim tamu yang datang dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Walhasil, hanya berselang 5 menit kemudian, Badak Lampung berhasil mencetak gol balasan melalui Fernandinho yang punya nama asli Fernando Jose Gomes.

Dia berhasil menanduk bola umpan tendangan bebas Reva Adi Utama dan ironisnya, tendangan bebas itu disebabkan pelanggaran yang dilakukan pencetak gol Kalteng Putra, David Carlos.

Gol kemenangan tuan rumah datang di ujung pertandingan melalui eksekusi penalti Fernandinho. Wasit Darma Santoso Gulo menetapkan penalti setelah bek Kalteng Putra O. K. John menjatuhkan gelandang Badak Lampung Suhandi di barea terlarang pada menit ke-88.

Fernandinho dengan dingin mengeksekusi penalti. Tendangannya keras menyusur lapangan menusuk sudut kanan bawah gawang Kalteng Putra yang dikawal kiper Reky Rahayu. Sebenarnya antisipasi Reky sudah benar, tapi bola lebih cepat menusuk jaring gawang dan skor 2 - 1 bertahan hingga laga usai.

Selepas pertandingan, para pemain Kalteng Putra menyerbu wasit Darma karena tidak terima atas keputusan penalti. Beruntung, aparat keamanan segera bertindak melindungi pengadil asal Medan, Sumatra Utara, itu dari tindakan lebih jauh para pemain Kalteng Putra.

Dengan kemenangan ini, Badak Lampung naik untuk pertama kalinya ke papan tengah, tepatnya peringkat ke-11 dengan nilai 21, sedangkan Kalteng Putra tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 18 angka, hanya berjarak 2 angka dari zona merah degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper