Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terbuang dari Skuat MU, Smalling Pilih Bergabung ke Roma

Sejak kedatangan Harry Maguire dan kembalinya Axel Tuanzebe, posisi Smalling tergeser. Ia belum sekali pun bermain di Liga Inggris musim 2019-2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  17:57 WIB
Chris Smalling. - REUTERS
Chris Smalling. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Manchester United, Chris Smalling setuju bergabung ke AS Roma, klub Serie A Liga Italia, dengan status pinjaman untuk satu musim ke depan.

Sejak kedatangan Harry Maguire dan kembalinya Axel Tuanzebe, posisi Smalling tergeser. Ia belum sekali pun bermain di Liga Inggris musim 2019-2020.

Tergesernya posisi Smalling di skuat klub Setan Merah terkait dengan sosok pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Smalling tidak cocok dengan visi jangka panjang pelatih asal Norwegia ini.

Smalling memilih meninggalkan klub dan bergabung dengan Roma, karena jarang dimainkan oleh Solskjaer. Hal itu diungkapkan oleh Fabrizio Ramano.

Roma akan membayar sekitar 2,7 pound sterling atau senilai Rp 46,9 miliar ke Manchester United untuk kepindahannya ini, meskipun tidak ada opsi atau kewajiban membeli di akhir pinjaman.

Smalling pindah dari Fulham ke Manchester United pada 2010 dengan nilai transfer 10 juta pound sterling. Ia merupakan salah satu dari segelintir pemain yang tersisa di klub yang sebelumnya bermain di bawah Sir Alex Ferguson.

Solskjaer menjelaskan terlalu banyak pemain bertahan di klubnya. Namun, ia bersedia memainkan Marcos Rojo dalam beberapa hari mendatang.

Sebelumnya, Manchester United juga melepaskan Alexis Sanchez ke Inter Milan dengan status pinjaman untuk waktu satu musim, tanpa ada opsi pembelian. Sanchez sudah berada di Milan untuk menyelesaikan proses kepindahannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united as roma

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top