Hasil Liga 1, Badak Lampung Hentikan Catatan Mentereng Borneo FC

Perseru Badak Lampung FC kembali gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan ditahan imbang dengan skor 1 - 1 tamunya dari Kalimantan Timur, Borneo FC, dalam matchday ke-10 Liga 1 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juli 2019  |  21:23 WIB
Hasil Liga 1, Badak Lampung Hentikan Catatan Mentereng Borneo FC
Ilustrasi - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Perseru Badak Lampung FC kembali gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan ditahan imbang dengan skor 1 - 1 tamunya dari Kalimantan Timur, Borneo FC, dalam matchday ke-10 Liga 1 2019.

Dalam pertandingan di Stadion Sumpah Pemuda di Way Halim, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada Senin (22/7/2019), Badak Lampung FC, yang ditukangi pelatih Jan Saragih, bahkan tertinggal lebih dahulu dari Borneo FC, yang ditangani pelatih berkebangsaan Argentina Mario Gomez.

Borneo FC membuka keunggulan melalui penyerang Timnas Indonesia Lerby Eliandry ketika babak kedua memasuki menit ke-5, sedangkan gol balasan tuan rumah dilesakkan pemain asal Brasil Marquinhos Vidal Cunha 14 menit kemudian.

Dengan hasil tersebut, Badak Lampung FC belum satu kali pun mencatat kemenangan di kandang di Bandar Lampung.

Dalam tiga pertandingan sebelum saat menjadi tuan rumah, Badak Lampung FC menelan dua kekalahan yakni 0 - 1 versus PSIS Semarang dan 0 - 3 kala menjamu Bali United, serta satu kali imbang dengan skor 3 - 3 melawan Barito Putera.

Laskar Saburai, julukan Badak Lampung FC, justru dua kali menangguk poin penuh ketika menjalani pertandingan tandang yakni dengan skor 1 - 0 atas Kalteng Putra dan 2 - 1 di kandang Semen Padang FC.

Meski hanya seri, hasil ini menghentikan catatan mentereng Borneo FC yang berhasil meraih kemenangan dalam tiga pertandingan sebelumnya yakni 1 - 0 atas Kalteng Putra, 2 - 0 atas PSIS Semarang, dan 4 - 3 dalam derby Kalimantan versus Barito Putera.

Hasil imbang ini mengangkat Borneo FC baik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 14 angka, sedangkan Badak Lampung FC menempati posisi ke-13 dengan nilai 9.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, Badak Lampung FC, Borneo FC

Sumber : Soccerway & Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top